4 Terduga Teroris Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Serahkan Diri

 
SUARA DESA | Medan -

Empat terduga teroris anggota kelompok serangan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara menyerahkan diri. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, keempatnya berinisial W alias Yunus, DS, IF, dan DS alias Hendro. Mereka menyerahkan diri ke Polsek Hamparan Perak.

"Terlibat langsung kelompok JAD dengan amir Y," tutur Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Dedi menyebut, W alias Yunus berperan sebagai penyimpan senjata api rakitan yang dititipkan terduga teroris lainnya. Dia juga mengikuti pelatihan militer di Gunung Sibayak.

Termasuk juga DS, IF, dan DS alias Hendro. Keempat terduga teroris tersebut turut berbaiat langsung ke Abu Ibrahim al-Hashimi al-Quraishi, pimpinan ISIS yang baru dan aktif dalam kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dengan amir Y.

Total ada 23 terduga teroris yang ditangkap terkait penyerangan bom bunuh diri di Polrestabes Medan. Mereka adalah istri dari pelaku bom bunuh diri RMN berinisial DA, kemudian MAI, MN, AL, Y alias Yasir alias Anto, AS, F, S, DH, BH alias Abu Zaid, KS alias Abu Munzir, S, S, Z, MFJ, SS, dan AH.

Kemudian yang menyerahkan diri ada empat yaitu W alias Yunus, DS, IF, dan DS alias Hendro. Sementara yang meninggal dunia NP dan K alias Khoir.

"Dari 23 tersangka, 21 masih dalam pemeriksaan, satu tersangka RMN meninggal dunia saat bom bundir, dan dua tewas saat penegakan hukum," kata Dedi dikutip Liputan6.

Editor : Diko


No comments

Powered by Blogger.