AKBP Ikhwan : Pihaknya Bersama Poldasu Bentuk Tim Selidiki Pelaku Yang Buang Bangkai Babi

 
SUARA DESA | Belawan -
 
Instansi terkait kubur bangkai babi dari Sungai Bedera dan Danau Siombak, Kecamatan Medan Marelan secara massal. Selasa (12/11).
 
Penguburan dilakukan oleh petugas tim gabungan Pemko Medan dibantu BPBD dan unsur Kecamatan Medan Marelan. Selain itu, pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sumatera Utara turut membantu penguburan tersebut.
 
Camat Medan Marelan, M Yunus kepada wartawan mengatakan, sebanyak 366 bangkai babi dikubur di dua titik di Kota Medan yakni, tepi Danau Siombak sebanyak 351 dan kawasan Sungai Baderah sebanyak 15 bangkai. Ujarnya.
 
Penguburan dilakukan dengan menggunakan alat berat eskavator ampibi, seluruh bangkai babi sudah dikubur di dua lokasi yang sudah ditentukan,” ujar  M Yunus.
 
Masih Yunus, pihaknya masih terus melakukan pembersihan bangkai babi yang mengapung dengan cara ditarik agar dievakusi ke lokasi penumpukan untuk dikubur.
 
Penguburan ini akan kita lakukan sampai selesai, namun ada kendala air pasang laut naik pukul 2 siang. Selanjutnya, proses penguburan dilakukan cepat, agar bangkai babi tidak sulit dikubur. Beber Yunus.
 
Terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan mengatakan, pihaknya bersama dengan  Polda Sumatera Utara telah membentuk tim gabungan untuk menyelidiki pelaku yang tidak bertanggung jawab membuang bangkai babi ke sungai.
 
Polres Pelabuhan Belawan bersama instansi terkait melakukan patroli dengan menyisir sungai untuk memonitor bangkai babi yang masih dibuang ke sungai. Bilamana kedapatan kita akan menindak tegas. Terangnya. (Asen, Boim)
 
Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.