Anggota Polri Korban Ledakan Bom Diberikan Penghargaan Naik Pangkat

SUARA DESA | Medan -

Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan bahwa anggota Polri yang menjadi korban dalam peristiwa bom bunuh diri yang dilakukan oleh terduga pelaku Rabbial Muslim Nasution alias Dedek (24) akan diberikan penghargaan kenaikan pangkat. 

Hal ini dikatakan Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto usai acara HUT Brimob ke-74 di Mako Brimob Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Kamis (14/11/2019).

“Anggota Polri yang menjadi korban akan diberi penghargaan, mungkin kenaikan pangkat luar biasa, bisa jadi di sekolahkan,” kata Mardiaz kepada wartawan.

Dalam peristiwa tersebut ada 6 korban yang mengalami luka-luka yakni Kompol Sarfoni jabatan Kasubbag Bin Ops Polrestabes Medan, Kompol Abdul Mutolib Jabatan Kasi Propam Polrestabes Medan, Aipda Deni Hamdani Staf Propam Polrestabes Medan, Brigadir Juli Chandra Staf Propam Polrestabes Medan, Ikhwan Muliadi (masyarakat yang sedang mengurus SKCK), Richard Purba (PHL Polrestabes Medan).

“Untuk pembiyaan para korban luka, pemerintah akan menanggung semua, termasuk ibu Ketua Umum Bhayangkara untuk atensi memberikan tali asih kepada korban,” jelas Mardiaz.

Untuk diketahui bahwa kejadian bom bunuh diri tersebut terjadi sekitar pukul 08.45 WIB.
Informasi yang diperoleh bahwa pelaku dinyatakan meninggal dunia ditempat dengan mengenaskan akibat bom bunuh diri.

Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.