Balap Liar Marak, Anggota DPRD Sergei Angkat Bicara


SUARA DESA | Sergai -

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Fraksi Partai Gerindra, M. Ilham Ritonga, SE angkat bicara soal aksi balapan liar hingga merenggut nyawa sejumlah pemuda.

Anggota DPRD Sergai Fraksi Gerindra kepada wartawan Selasa (19/11) pagi menegaskan kita sangat menyayangkan perilaku pemuda-pemudi yang masih senang balapan liar sehingga telah merenggut nyawa.

Menyikapi perilaku menyimpang pemuda ini, kita dorong pihak Polres Sergai menentukan 2 langkah, diantaranya langkah preventif yaitu dengan menggelar sosialisasi bahaya balapan liar, bisa juga dengan event-event inovatif menyesuaikan perkembangan zaman melibatkan pemuda.

Seperti event road race dan sebagainya dengan tujuan mengembangkan bakat balapan pemuda, dan refresif yaitu mendeteksi sedini mungkin jdwal balap liar tersebut kemudian merazianya, ujarnya.

Selain itu, kata Ilham Ritonga, kita berharap pihak pemerintah Kabupaten Sergai melalui dinas terkait atau dengan cara menggandeng pengusaha agar menyelenggarakan event-event yang berkesinambungan melibatkan pemuda/i di Sergai.

Ditambahkannya, jadi untuk mengatasi kenakalan remaja dalam hal balap liar ini, staekholder bisa saling bergandengan tangan, bisa juga Pemerintah Desa misalnya bisa menerbitkan regulasi untuk warganya terkait balap liar tersebut dengan mengaktifkan kembali pos-pos siskamling.

Nah, ini swngat relevan dengan dana desa bisa juga dialokasikan untuk mengaktifkan kembali pos-pos siskamling di desa-desa, paparnya lagi.

Ilham Ritonga, begitu juga pihak pemerintah semestinya corcern terhadap kenakalan remaja dengan duduk bersama pemangku kepentingan untuk menemukan solusi yang efektif dan efisien.

Kita juga DPRD Sergai pasti dengan senang hati mau duduk bersama pemerintah, kepolisian dan unsur lainnya mengadakan diskusi guna menemukan solusi, ungkapnya.

Politisi muda ini siap mendorong Pemkab Sergai untuk menggelar event Kejurda balap  Serdang Bedagai untuk mengakomodir bakat-bakat pemuda dan menjaring bibit-bibit pembalap agar bisa mewakili daerah di kancah nasional.

Sebelumnya, diduga aksi balap liar itu berlangsung Minggu (10/11) kemarin sekitar jam 02.00 wib di Jalan Umum Desa Matapao - Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu sehingga berakhir dikabarkan merenggut nyawa seorang pemuda yang sangat tragis, diketahui bernama Rama Efendi (21) warga Dusun II, Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai. (Ariadi)

No comments

Powered by Blogger.