Biji Kurma Mengandung Mineral Penting

SUARA DESA | Medan -
Biji kurma mengandung mineral penting seperti kalsium, natrium, magnesium, besi, mangan, zinc, cuprum, nikel, cadmium, dan cobalt. Biji kurma juga kaya anti-oksidan yang berfungsi membentengi tubuh dari serangan radikal bebas.

Cara mengolah biji kurma:

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari biji kurma, Anda bisa memanfaatkannya sebagai minuman kopi. Caranya, jemur biji kurma hingga kering, kemudian sangrai hingga matang dan harum, lalu haluskan. Anda bisa menyeduhnya bersama gula seperti kopi.

Berikut manfaat dari biji kuma:
 
1. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Kandungan kalsium, magnesium, dan mineral penting lainnya dalam biji kurma sangat bagus untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat serta menjaga dari masalah kesehatan tulang, misalnya osteoporosis.

2. Melancarkan pencernaan

Kandungan serat dalam biji kurma membuatnya ampuh membantu mengatasi masalah pencernaan, misalnya sembelit, susah buang air besar, dan sebagainya.

3. Mencegah dan mengatasi anemia

Biji kurma kaya akan zat besi sehingga bagus untuk membantu mencegah dan mengatasi anemia.

4. Menyehatkan jantung

Kandungan anti-oksidan dalam biji kurma membantu menangkal radikal bebas. Selain itu, kandungan magnesiumnya juga berkhasiat melenturkan pembuluh darah dan mengurangi timbunan lemak pada dinding pembuluh darah.

No comments

Powered by Blogger.