Bocah Yatim Piatu Alami Gizi Buruk, Kini Dapat Pelayanan Kesehatan

SUARA DESA | Medan -

Seorang bocah berusia 5 tahun, M Ananda Sahputra, anak yang mengalami gizi buruk akhirnya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Ananda kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan. 

Ananda dibawa ke RS Bhayangkara Medan atas atensi dari Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Agus Andrianto dan bantuan dari Organisasi Respek Peduli. Selama ini, Ananda hanya dirawat di rumah oleh kakeknya Irwanto.

“Sehari dia lahir bapaknya meninggal. Tiga tahun kemudian ibunya meninggal. Di usia tiga bulan, baru tau, badannya mulai kurus,” ujar Irwanto di RS Bhayangkara Medan, Senin (4/11/2019).

Meski pun begitu, Ananda tidak dibawa ke rumah sakit. Dia hanya diurut saja oleh pihak keluarga. Hingga usainya 5 tahun, ia belum pernah dirawat di rumah sakit. Diusianya saat ini, berat badannya hanya 10 kilogram.

“Kalau berobat ya hanya kusuk-kusuk ajalah. Ini kayaknya pernah jatuh tapi enggak dikusuk,” jelas Irwanto.

Liska dari Respek Peduli mengungkapkan hasil rontgen menunjukkan Ananda mengalami kelumpuhan otak.

“Dia mengalami cerebral spalsy. Kemaren kami bawa rontgen,” jelas Liska.

Liska menambahkan, informasi dari pihak RS Bhayangkara Ananda akan ditangani beberapa oramg dokter.

“Tadi dr Evi bilang ke saya, Ananda akan mendaparksn perbaikan gizi dulu,” tandas Lisda.

M Ananda Sahputra merupakan anak dari pasangan Januar Sahputra dan Erni Maryani. Setelah orang tuanya meninggal, Ananda tinggal di Jalan Manggis, Lingkungan 2, Kelurahan Limau Sundai, Binjai Barat, Kota Binjai, Sumut. Ananda dirawat oleh kakek dan kerabat ibunya.

Sebelum dibawa ke rumah sakit, kisah Ananda sempat viral di media sosial. Hal itu pun menjadi perhatian Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto.

Dalam keterangannya, Kapolda Sumut mengatakan, bahwa kepolisian itu perpanjangan tangan pemerintah. Sehingga negara harus hadir untuk masyarakat yang butuh pertolongan.

“Kekuatan yang dipinjamkan oleh Allah, harus digunakan untuk membantu,” kata Jendral Bintang Dua tersebut.

Editor : Diko

2 comments:

  1. Halo semuanya

    Nama saya Ahamad Faudzi Abd dari MALAYSIA. Saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada hal baik yang bisa keluar dari transaksi online tetapi semua keraguan saya segera hilang dan hilang ketika teman saya memperkenalkan saya pada perusahaan ALL GLOBAL pada awalnya HIBAH PINJAMAN, saya pikir itu akan tetap menjadi permainan curang yang sama, tetapi teman saya meyakinkan saya, dan saya juga melihat kesaksian orang lain, saya harus memaksakan diri untuk mengikuti semua proses, pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan, saya mendapat pinjaman RM 5.000.000 di rekening bank MUAMALAT saya Ketika saya diberitahu di ponsel saya, saya tidak pernah percaya, ternyata saya bergegas ke bank untuk memastikan bahwa itu benar dan nyata, dan pinjaman itu ada di akun, saya menariknya tanpa komplikasi dan menginvestasikannya dalam bisnis saya Venture.

    Jika Anda menginginkan pinjaman hari ini untuk bisnis dan untuk memulai kehidupan, perusahaan, dan kontrak besar Anda, Silakan hubungi SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL di email mereka di bawah ini.
    Email ............. allglobalgrantloan@gmail.com

    Dan jika Anda menginginkan informasi yang benar dari saya, maka Anda dapat menghubungi saya di email pribadi saya (aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com)

    Saya adalah seorang PENGEMUDI TRUK biasa, tetapi sekarang saya memiliki TRUK dan saya menjadi pemasok besar, saya jamin semua bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dari PERUSAHAAN yang baik ini.

    PERUSAHAAN: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBALmail: allglobalgrantloan@gmail.com
    Telp ............. +1(304)997-4034
    e_mail .......... [aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com]

    ReplyDelete
  2. SAYA MENYAMBUT ANDA SEMUA DI HALAMAN INI
    INI CERITAKU

    Saya MURNI SANTI, Seorang wanita, ibu, saudara perempuan dan teman dari (Bekasi), Indonesia, saya adalah REAL ESTATE MANAGER dan saya telah mengalami banyak tekanan keuangan akhir-akhir ini, tidak ada yang mau meminjam kami uang untuk menyelesaikan proyek komersial kami yang telah dibangun beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa perusahaan peminjaman palsu yang mengklaim sejumlah besar uang dari saya tanpa kami tidak menerima pinjaman.

    Saya frustrasi, suami saya mencoba yang terbaik dan membantu, saya akan bunuh diri karena rasa sakit itu, itu terlalu berat untuk ditanggung dan saya kehilangan semua harapan, sampai saya diperkenalkan dengan SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL sebuah perusahaan pinjaman yang disponsori oleh bank dunia itu sendiri.

    Saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dan memang menghubungi perusahaan, petugas bagian pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan mengatakan kepada saya untuk tidak khawatir perusahaan akan meminjamkan uang kepada saya, bahkan ketika jumlah yang saya butuhkan sangat besar, dan semua yang bisa saya berikan kepada mereka persyaratan yang merupakan beberapa informasi pribadi, yang saya lakukan.

    Saya menjalani semua proses, mereka berjanji untuk meminjamkan uang yang saya minta setelah mengonfirmasi bahwa saya memenuhi syarat untuk pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang sangat mengejutkan saya adalah pinjaman masuk ke akun saya dan saya mengkonfirmasinya .. Perusahaan kembali secara finansial dan keluarga saya baik-baik saja, ini membuat hidup saya lebih baik, saya bersyukur kepada Allah dan kepada SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
    GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

    UNTUK MENGHUBUNGI KU
    NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL EMAIL Perusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com. Perusahaan
    Whatsapp: +1(301)971-4445
    Nama Saya: MURNI SANTI
    Email Saya: murnisanti55@gmail.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.