Bupati Zahir Beri Bantuan Kepada Warga Terkena Dampak Angin Puting Beliung

SUARA DESA | Batubara -

Bupati Batu Bara  Ir.H.Zahir,M.AP meninjau korban angin puting beliung serta memberikan bantuan sembako kepada 25 Kepala Keluarga, Kamis (7/11).

Bupati Batu Bara dalam arahannya mengatakan, bahwasannya Kabupaten Batu Bara sudah di tetapkan menjadi Daerah Bencana Banjir hari yang ke 14 tanggap darurat bencana. 

Lanjut Bupati mengajak kita melakukan doa dan zikir bersama di setiap desa, semoga kita di jauhkan dari marabahaya bencana serta di berikan kekuatan dan ketabahan.

Bupati juga memerintahkan Kepada Dinas Kesehatan untuk melayani masyarakat yang terkena dampak banjir dan angin puting beliung, serta juga memerintahkan untuk menurunkan ambulance agar melakukan pelayanan door to door kepada masyarakat yang terkena bencana supaya jangan sampai ada masyarakat yang tidak terlayani.

Selanjutnya Bupati Batu Bara memerintahkan kepada Dinas Sosial dan BPBD untuk bergerak cepat dalam melayani masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung, baik itu mendirikan Tenda Darurat maupun Dapur umum. 

Dalam hal ini Bupati Batu Bara Ir.H,Zahir.M.AP mengucapkan terima kasih banyak kepada PT.Inalum yang juga memberikan bantuan bahan bangunan kepada rumah masyarakat yang terkena dampak angin puting beliung.

Adapun jumlah rumah yang rusak berat 11 rumah, rusak ringan 14. Meliputi Desa Medang, Desa Lalang, Desa Pakam, Pematang Cengkring, Desa Pakam Raya, Desa Pakam Raya Selatan.

Turut hadir Dari Manager CSR PT.Inalum Bapak Irwan Tri Yanto, Kadis Sosial, Ka. BPBD, Plt. Kadis Perhubungan, Plt Kasat Pol PP, Forkopimcam, Kades, Karang Taruna.
 
Reporter : Aswat
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.