Ceramah UAS Dan Ustadz Maher di Labusel Dipadati Ribuan Ummat Muslim


SUARA DESA | Labusel -
Ribuan Ummat Muslim hadir padati lapangan SBBK Kotapinang kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dengan penceramah H. Ustadz Abdul Somad Batubara (sering disapa UAS) dan Ustadz Maher AT-Thuwalibi pada, Selasa pagi (20/11/2019)

Tampak hadir sejumlah pejabat kabupaten labuhabatu diantaranya Bupati Labusel H.Wildan Aswan Tanjung, wakil bupati Dra.Kholil Jufri MM, Muspida Plus, ketua DPRD Labusel Edi Parapat, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Labusel, selain itu dihadiri tokoh agama tokoh Masyarakat, ormas, Okp dan ribuan hadirin lainny, dengan pengawalan dari TNI/Polri.

Acara diawali dengan penampilan lantunan salawat Nabi Muhammad SAW dari seorang pelajar yakni Muhammad Jefri Harahap kelahiran kec.Sei Kanan pelantun salawat yang pernah viral dan sempat diundang tampil disalah satu stasiun telivisi dijakarta.

Ditempat yang sama ketua panitia melaporkan kegiatan yang disampaikan oleh Ketua BKPRMI Labusel H.Najarul Siregar, disebutkannya ucapan tetima  kasih atas kehadiran ribuan ummat muslim yang telah hadir dan dia berpesan agar kita tertib mendengarkan tausiah dan khidmat, pintanya

Bupati Labusel H.Wildan Aswan Tanjung.SH.MM pada kesempatan itu mengatakan bahwa acara maulid nabi Muhammad setiap tahun dilaksanakan pemerintah dan tahun ini mendatangkan Ustadz Abdul Somad da  Ustadz Maher AT-Thuwalibi. Selanjutnya dipesankannya kepada penceramah dapat memberikan tausiahnya dan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar dapat tertib mendengarkannya dan mengambil hikmah apa yang disampaikan penceramah nantinya, pesannya.

Dalam tausiahnya Ustadz Maher AT - Thuwalibi mengingatkan bagi pejabat yang tidak takut korupsi maka pejabat tersebut akan bedosa besar, kemudian  diajaknya ummat islam yang ada di labusel agar dapat bersatu tidak ada lagi 01 dan 02 seperti pada pilpres yang lalu terkait adanya perselisihan,Katanya

Lanjut Ustadz Maher, "mengajak kita sebagai ummat muslim harus sangat menyayangi Nabi Muhammad SAW  dsn sering bersalawat serta melaksanakan peringatan hari lahirnya, dijelaskanya bahwa pada jaman Rasulillah ada 2 orang yakni  abu lahab dan abu jahal dipastikan menghuni neraka namun kedua manusia yersebut  sangat senangnya dengan lahirnya nabi muhammad SAW artinya alustadz mengingatkan kepada ummat muslim harus lebih senang lagi dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW dan sudah sdlaknya diperingati setiap tahunnya ",Pintanya.

Ustad Abdul Somad (UAS) dalam tausiahnya sepaham dengan Ustadz maher soal peringatan hari kahirnya nabi Muhammad SAW, ditambahkan UAS dihadapan ribuan hadirin soal asal kerajaan kerajaan kotapinang dari seorang bangsawan yang tinggal di dusun pinang awan kec Torgamba namanya kerajaan pinang awan dan mekiliki seorang putri yang bernama Selendang Ungu menikah dengan sultan iskandar muda asal aceh dan memiliki anak sultan kerajaan melayu asahaan yakni di kota Tanjung Balai, dan memiliki rajyat dari bermacam suku agama dan selama dipimpinnya rakyatnya akur dan damai artinya berpesan kepada bupati Labusel agar bijaksana dan tidak mengajarkan kepada rakyatnya yang bersifat memecah belah. ",Ucapnya.

Kesimpulan dari tausiah UAS ada 3 tiga disampaikan dan  ditekankan kepada para jamaah yang hadir diantaranya pertama kita harus  bersatu bermssyarakat kedua memgajak ummat agar memasukan anak anaknya ke sekolah pesantren dan ketiga jangan pernah menyombongkan diri, "Paparnya". (AZR)

No comments

Powered by Blogger.