Dasa Wisma Garuda Dusun IV Desa Helvetia Rayakan Hari Jadinya

SUARA DESA | Helvetia -

Kelompok Dasa Wisma Garuda Dusun IV Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, merayakan hari jadinya yang ke 2, Minggu 3/11/2019.

Acara dihadiri Kepala Desa Helvetia Agus Sailin bersama istri yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Helvetia, Kepala Dusun IV Risman Rizaldi bersama istri dan para kader Dasa Wisma Garuda.

Kepala Desa Helvetia Agus Sailin, dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Dasawisma Garuda Dusun IV yang ke 2. Harapannya semoga menjadi Dasa Wisma yang cerdas, terampil dan dapat terus membantu Kadus dan ibu dalam memajukan dusunnya, ucap Kades Agus Sailin.

"Kepada Kepala Dusun IV Risman Rizaldi beserta istri, Agus Sailin berharap tetap semangat terus membangun dusun serta sabar dalam pelayanan dan mengayomi serta tetap eksis membimbing para kader Dasa Wisma", ucapnya.

Perlu diketahui bahwa, Dasa wisma adalah satu kelompok kaum ibu yang terdiri dari 10 - 20 KK (kepala keluarga) yang ada di dusun atau lingkungan sekitar.

Adapun tujuan dibentuknya kelompok Dasa Wisma ini adalah untuk membantu kelancaran tugas-tugas pokok dan program PKK kelurahan atau desa. Kegiatannya diarahkan pada peningkatan kesehatan keluarga. 

Secara umum tujuan dari kegiatan tersebut yang berbasis masyarakat adalah terciptanya sistem kewaspadaan dan kesiapsiagaan dini di masyarakat terhadap kemungkinan terjadinya penyakit dan masalah-masalah kesehatan yang akan mengancam dan merugikan masyarakat yang bersangkutan.

Dasa Wisma sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan program-program kegiatan gerakan PKK di tingkat desa, yang nantinya akan berpengaruh pula pada kegiatan gerakan PKK di tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

Dasawisma sebagai kelompok terkecil dari kelompok-kelompok PKK memiliki peran strategis mewujudkan keluarga sejahtera. Untuk itu, di harapkan agar Dasawisma menjadi ujung tombak pelaksanaan 10 program pokok PKK dan program pemerintah karena sebagai mitra, ungkap Agus Sailin.

Reporter : Andi
Editor : Sapta



No comments

Powered by Blogger.