Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sergai Tindaklanjuti Tuntutan Buruh

SUARA DESA | Sergai -
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) telah menyampaikan tuntutan pekerja/buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja Buruh Bersatu - Serdang Bedagai (ASPBB-SB) ke DPR Republik Indonesia (RI) di Jakarta sesuai surat nomor 170/568/938/2019 tertanggal 21 November 2019.

Demikian disampaikan Ketua sementara DPRD Sergai, dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH SE kepada media ini Kamis (21/11) melalui pesan aplikasi WhatsApp mengatakan hal itu sebagai bentuk tindaklanjut DPRD Kabupaten Serdang Bedagai terhadap aspirasi yang telah disampaikan pada aksi unjuk rasa ASPBB-SB di kantor DPRD Sergai pada Senin kemarin, 18 November 2019.

Ia juga menegaskan bahwa pada massa pimpinan DPRD Sergai periode 2019-2024 mempunyai Motto DPRD Serdang Bedagai: "Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas dan Tuntas Demi Kepentingan Masyarakat Serdang Bedagai.

"Kita berharap kepada DPR-RI supaya segera ditindak lanjut aspirasi masyarakat daerah khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai, dan agar memikirkan solusi yang efektif untuk masyarakat,"ujar Riski Ramadhan Hasibuan.

Selain itu, dr Riski juga menghimbau kepada seluruh buruh se-Serdang Bedagai tetaplah semangat bekerja dan menjalankan tanggung jawab masing-masing, karena pastinya juga Presiden RI memikirkan nasib rakyat Indonesia supaya sejahtera.

"Kepada saudara-saudara buruh se-Sergai tetaplah semangat dan mari bersama-sama mendukung pembangunan Kabupaten Sergai agar lebih baik lagi kedepannya,"tutupnya.

Diketahui sebelumnya, ratusan buruh menuntut cabut peraturan Presiden RI Nomor 75 tentang kenaikan iuran BPJS Kesehatan, cabut PP 78 Tahun 2015 tentang pengupahan, tetapkan UMSK Sergai sebesar 20% untuk Tahun 2020, tindak pengusaha yang membayar upah dibawah ketentuan, serta tolak dan pulangkan Tenaga Kerja Asing. (Ariadi)

No comments

Powered by Blogger.