Dukung Usaha Ekonomi Kreatif, Pemdes Helvetia Gelar Pelatihan Membuat Halua


SUARA DESA | Helvetia -

Mendukung usaha ekonomi kreatif, Pemerintah Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, menggelar pelatihan membuat Halua atau Manisan yang dilaksanakan di aula kantor desa tersebut, Kamis (14/11). 

Pantauan awak media Suara Desa, kegiatan dihadiri dan diikuti oleh kaum ibu di Desa Helvetia. Kegiatan ini juga sebagai salah satu program pemerintah desa dalam membina kelompok usaha ekonomi produktif.

Ketua TP PKK Desa Helvetia, Ny Rita Suryana Agus Sailin mengatakan, kegiatan pelatihan membuat halua atau manisan ini merupakan salah satu kegiatan PKK di dalam Pokja 3 tentang sandang pangan. 

Tujuannya untuk menjadikan kaum ibu Desa Helvetia semakin cerdas dan terampil hingga kedepannya mereka bisa memiliki kemampuan dan bisa mendongkrak pendapatan keluarganya masing-masing. 

Nantinya keterampilan ini bisa di kembangkan di setiap Dasa Wisma yang ada di dusun-dusun agar masyarakat desa Helvetia bisa menjadi masyarakat yang makmur, mandiri dan berkarakter.
 
"Tujuan dari program ini untuk lebih memotivasi warga, bagaimana meningkatkan pendapatan, menciptakan lapangan kerja serta menambah wawasan bagi masyarakat Desa Helvetia", ucap Ny Rita.

Menurut Rita, kegiatan ini merupakan progres salah satu bentuk dukungan inovasi Desa Helvetia juga dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat. Pemdes Helvetia selalu berkomitmen dan terus berbenah dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk perubahan yang lebih baik lagi, sebutnya.
Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.