Jadi Arena Balap Liar, Jalan Lintas Desa Pematang Setrak - Matapao Banyak Makan Korban Jiwa

SUARA DESA | Sergei -

Jalan lintas Desa Pematang Setrak - Desa Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, diduga dijadikan arena balap liar, Kamis 14/11/2019.

Mirisnya, sepanjang jalan itu sangat minim penerangan lampu jalan sehingga diduga kuat dijadikannya jalur balapan liar bahkan rawan kecelakaan hingga tindak kejahatan lainnya.

“Malam Minggu kemaren ada yang meninggal dunia seorang pemuda kabarnya sedang balapan liar, dan juga jalan itu sering terjadi kecelakaan pak (wartawan-red). Jalan tersebut sangat rawan dikarenakan minimnya lampu penerangan,” ujar sejumlah emak-emak yang sedang berbelanja di Pajak Sialang Buah, Rabu (13/11) pagi.

Informasi dihimpun wartawan  korban kecelakaan diduga akibat balapan liar pada Minggu (10/11) sekitar pukul 02.00 wib sehingga merenggut nyawa seorang pemuda yang diketahui bernama Rama Efendi (21) warga Dusun II, Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai.

Rama dengan kondisi bersimbah darah juga sempat dilarikan rekan-rekannya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis, namun nyawanya tidak terselamatkan.

Kemudian juga terjadi tabrakan maut, mengakibatkan seorang kakek berusia 61 tahun tewas usai sepeda motor Honda Supra yang dikendarainya ‘adu kuat’ dengan Honda Scoopy di Jalan Umum Desa Mata Pao menuju Desa Sialang Buah, tepatnya Dusun II Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (12/11) malam kemarin sekira pukul 18.30 wib.

Kakek yang diketahui bernama Yuzar Gurning (61) warga Dusun II Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai tersebut, meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RSUD Sultan Sulaiman, Sei Rampah. 

Sedangkan pengendara Honda Scoopy mengalami luka berat dan dilarikan ke Klinik Sehati, sedangkan teman yang diboncengnya tidak mengalami luka.

Bahkan sebelumnya, pada tahun 2016 juga terjadi kecelakaan yang diduga korban balap liar di Jalan Umum Matapao – Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Dalam insiden ini juga, kedua pemotor tewas di tempat dengan kondisi tragis. Korban bernama Toni Hartono (23) warga Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin. Satu lagi, Arianto Syahputra (23) warga Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai pada tanggal 31 Januari 2016 lalu.

Menanggapi hal ini, ketika dikonfirmasi Kapolsek Teluk Mengkudu AKP Budiadin kepada media ini, Kamis (14/11) pagi melalui perpesan WhatsApp membenarkan adanya korban kecelakaan diduga karena balapan liar di Jalan Umum Pematang Setrak – Matapao.

“Benar bang, ada kecelakaan balapan liar yang korbannya ada 2 orang, meninggal dunia 1 orang,” jawabnya.

AKP Budiadin menyebutkan pihaknya akan melakukan patroli dalam mengantisipasi agar tidak ada lagi jatuh korban.

“Langkah-langkah Polsek Teluk Mengkudu, maka kami setiap malam minggu akan melakukan patroli di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) balapan liar dan jika ada ditemukan kami akan membubarkanya,”tutupnya. (Ariadi)

Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.