Kepala Desa Dapat Tandatangani Surat Melalui Handphone


SUARA DESA | Helvetia -

Keberhasilan seorang Kepala Desa (Kades) dalam membangun desanya, selain harus mendengarkan aspi­rasi masyarakatnya juga harus tahu kondisi ril semua aspek di desanya. Sehingga, apa yang dikerjakan bisa tepat sasaran.

Artinya, seorang Kades itu kerjanya bukan cuma duduk-duduk di kantor. Tapi harus turun ke lapangan dan melihat seperti apa kondisi yang ter­jadi di wilayahnya. Hal ini dikatakan seorang pemerhati desa, Andiko Yuda Sastrawan.

Pria yang akrab disapa Diko ini lebih lanjut mengatakan, selama ini padatnya kegiatan kerja kadang menjadi kendala dalam hal pelayanan. Namun hal itu sudah dapat diatasi dengan kecanggihan teknologi saat ini. 

Bahkan, untuk menandatangani surat yang sifatnya mendesak pun dapat dilakukan dimana saja meskipun kepala desa sedang berada diluar negeri sekali pun. Semua itu dapat diwujudkan dengan mudah dan tak butuh waktu lama yaitu melalui Aplikasi yang dipasangkan di Hp Android kita.

Aplikasi layanan masyarakat ini sangat mempermudah pengurusan surat menyurat dalam waktu relatif singkat, yakni kurang dari 1 menit, jadi ini sangat membantu Kades dalam hal pelayanan kemasyarakatnya meski sang Kades tidak berada di kantornya, ucapnya.

Untuk mewujudkan hal itu, saya beserta TIM siap membantu dan berbagi ilmu guna untuk memudahkan urusan administrasi surat menyurat demi memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa, tegasnya.

Reporter : Andi
Editor : Sapta







No comments

Powered by Blogger.