Ketua DPRD Sergei Temui Ratusan Massa Buruh ASPBB-SB


SUARA DESA | Sergei -

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH SE menemui langsung massa ratusan buruh tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja / Buruh Bersatu Serdang Bedagai (ASPBB-SB), di Halaman Kantor DPRD Sergai di Sei Rampah, Senin (18/11) sore.

Diketahui, ratusan buruh menuntut cabut peraturan Presiden RI Nomor 75 tentang kenaikan iuran BPJS Kesehatan, cabut PP 78 Tahun 2015 tentang pengupahan, tetapkan UMSK Sergai sebesar 20% untuk Tahun 2020, tindak pengusaha yang membayar upah dibawah ketentuan, serta tolak dan pulangkan Tenaga Kerja Asing.

Disela-sela itu, Ketua DPRD Sergai, dr Riski Ramadhan Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan menyambut baik kepada seluruh buruh yang telah mengadakan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Sergai.

"Kantor ini merupakan rumah rakyat, silahkan sampaikan aspirasi para rekan dan saudara-saudara buruh nanti akan saya tindaklanjuti," ucapnya.

Dari seluruh tuntutan ASPBB-SB, politisi muda asal Partai Gerindra itu mengaku akan memfasilitasi untuk segera diteruskan kepada pihak terkait untuk dikaji dan diperjuangkan.

Riski Ramadhan Hasibuan juga bermohon agar aksi ini berlangsung kondusif dan tidak melakukan aksi lanjutan disimpang Jalan Tol Teluk Mengkudu yang mendapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas.

Koordinator perwakilan aksi, ASPBB-SB, Agan Surya Tanjung dalam orasinya berterimakasih kepada ketua DPRD Sergai yang baru masa jabatan 2019-2024, dr. Riski Ramadhan Hasibuan yang telah meluangkan waktu menerima rekan-rekan buruh se-Sergai.

"Kami minta kepada ketua DPRD Sergai dapat menindaklanjuti dan meneruskan tuntutan kami, karena ini guna memperjuangkan kesejahteraan para buruh di Sergai,"tegasnya.

Aksi diakhiri dengan pembubuhan tandatangan Ketua DPRD Sergai, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan sebagai tanda diterimanya tuntutan ASPBB-SB dan kemudian foto bersama dengan penuh kegembiraan terpancar pada wajah para buruh tersebut.

Para pendemo akhirnya membubarkan diri secara kondusif dan tertib. Dan membatalkan aksi lanjutan ketiga yang direncanakan berlangsung di Simpang Jalan Tol Teluk Mengkudu. 

Reporter : Ariadi
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.