Khairunissa Gencar Benahi Wajah Dusun VII Desa Helvetia


SUARA DESA | Helvetia -

Kepala Dusun VII Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, gencar melakukan gotong royong membersihkan lingkungan, kali ini di sepanjang Jalan Bambu, Minggu 17/11/2019.

Kegiatan ini pun dipimpin langsung oleh Kepala Dusun VII Khairunissa dengan menggandeng para pelajar yang tergabung dalam Pramuka PAB 6 Desa Helvetia.

Menurut Khairunissa, kegiatan kerja bakti ini salah satu program dari pemerintahan desa Helvetia untuk mengajak warganya sadar terhadap lingkungan untuk membersihkan desa secara begotong royong.

"Karena selain menjaga kebersihan lingkungan dari sampah, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama. Selain lingkungan bersih, indah, juga terhindar dari berbagai macam penyakit yang bakal ditimbulkan dari sampah", ujarnya.

Secara terpisah Kepala Desa Helvetia Agus Sailin memberi apresiasi kepada Kepala Dusun VII Khairunissa yang telah bersemangat menjaga kelestarian lingkungannya dari tumpukan sampah yang membuat kumuh.

Ia berharap kegiatan ini tentunya tidak hanya seremonial semata melainkan sebuah kegiatan yang harus dibudayakan kepada warga Desa Helvetia.

"Saya Sarankan kepada warga masyarakat Desa Helvetia, di harapkan untuk tidak membuang sampah sembarangan demi terciptanya Desa Helvetia yang "BERSINAR" (Bersih, Indah, Nyaman, dan Asri)", ucap Agus Sailin.

Editor : Diko



No comments

Powered by Blogger.