Megawati Salami Surya Paloh di Acara Puncak HUT Nasdem

SUARA DESA | Jakarta -

Setelah sempat ramai kejadian 'tolak salaman' Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri terhadap Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh saat pelantikan anggota baru DPR pada Selasa 1 Oktober, kedua tokoh politik itu akhirnya bersalaman. 

Keduanya berjabat tangan saat Megawati menghadiri puncak ulang HUT ke-8 Nasdem di JI Expo Kemayoran Jakarta, Senin (11/11/2019).

Mega yang didampingi putrinya, Puan Maharani, datang dengan baju merah dan celana hitam disambut langsung oleh Surya Paloh memasuki arena lokasi. Keduanya sempat berbicang ringan sebelum memasuki arena acara. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyinggung momen cueknya Ketum PDIP Megawati saat diajak salaman dengan Ketum Nasdem Surya Paloh. Jokowi menyebut, apa yang dilakukan Megawati tidak sengaja.

"Kalau pas Bu Mega gak nyalami Bang Surya itu kelewatan saja," kata Jokowi dalam puncak HUT Nasdem di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Eks Walikota Solo itu pun menceritakan momennya yang pernah lupa menyalami orang. Menurutnya, hal itu biasa terjadi.

"Wong saya kalau saya tangan sudah ada yang ke sini, ada yang kelewatan dua juga sering kok, jangan dimasalahkan hal-hal kecil seperti itu," ucapnya.

Menurut Jokowi, Surya Paloh sangat menyayangi Megawati. Keharmonisan keduanya tidak perlu diragukan.

"Betapa sayangnya Bang Surya kepada Ibu Megawati, coba sahabat sejati saya yang paling saya sayangi Ibu Megawati Soekarnoputri beliau sampaikan, kata Jokowi.

Jokowi menepis anggapan bila koalisinya tidak kompak. Menurutnya, hubungan Surya Paloh dan Megawati baik baik saja.

Editor : Diko


No comments

Powered by Blogger.