PD Aljami'atul Washliyah Labusel Periode 2019-2024 Dilantik


SUARA DESA | Labusel -

Pengurus Aljami'atul Washliyah kabupaten Labuhanbatu Selatan ketua terpilih Feri Andhika Dalimunthe, S.Kom, sekretaris Sahrul Tanjung dan bendahara Ginanda di lantik Ketua Pengurus Wilayah Aljami'atul Washliyah Provinsi Sumatera Utara Profesor Dr H.Saiful Ahyar Lubis MA. 

Prosesi pelantikan digelar di aula gedung SBBK Lantai II (dua) jalan lintas sumatera (jalinsum) kecamatan Kotapinang kab.Labuhanbatu Selatan (Labusel), provinsi Sumatera Utara. Minggu (17/11/2019).

Pelantikan dihadiri ketua pengurus wilayah Jami'atul provinsi Sumatera Utara profesor Dr. Saiful Ahyar Lubis, MA , sekretarisnya Isma Fadli Pulungan, Srs. H.Maslin Pulungan mantan wakil Bupati Labusel, asissten pemerintahan dan kesejahteraan pemkab Labusel Drs. Ahmad Fuad, sejumlah pimpinan OPD pemkab Labuael MM, sejumlah anggota DPRD Labusel diantaranya Romadon Nasution, Bayonuddin Dalimunthe, Ginanda  Siregar, Sutiman, Muspida Plus, organisasi sayap washliyah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan OKP, Ormas dan undangan lainnya yakni dari pengurus Jami'atul washliyah kabupaten tetangga.

Pelantikan dirangkai dengan pembacaan ayat ayat suci Al-Quraan dibacakan oleh Qori juara internasional tahun 2012,  H Jaffar Hasibuan.S.Pdi. Laporan panitia pelantikan disampaikan oleh Nurbaim S.Pd, disampaikannya permohonan maaf jika nantinya para undangan dalam  pelayanan ada kekurangan  kekurangan yang kami lakukan, "kata Nurbaim".

Sambutan Feri Andhika S.Kom ketua PD.Jamia'tul Washliyah Labusel yang dilantik, dalam pidatonya menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan undangan dalam menyempatkan hadir pada palantikan, lanjut feri mengatakan bahwa, "Sejarah Alwashliya berdiri di kabupaten tapanuli selatan Provinsi Sumatera Utara"kata feri.

Feri Andhika juga berjanji akan menjalankan mengembangkan roda organisasi sampai ketingkat desa bahkan  dusun dikabupaten Labusel, Feri juga mengajak kepada seluruh organisasi bersilaturahmi dan mengunjungi sekolah sskolah Alwashliyah dan akan memperbaikinya, diakhir sambutanya Feri menyampaikan bahwa organisasi yang dipimpinnya siap untik menrima masukan dan keitik yang sifatnya untuk kebaikan  kemaslahatan ummat" Ujarnya. 

Pidato Bupati Labusel H.Wildan Aswan tanjung.MM dibacakan oleh Drs Ahmad Fuad.MM assisten pemerintahan dan kesejahteraan dalam pidatonya disampaiakannya atas nama pemkab Labusel mengucapkan atas pelantikan PD Aljami'atul Washliyah, dalam isi pidatonya Fuad memaparkan sejarah berdirinya organisas dan mengajak pengurus organisasi Alwashliyah Labusel dapat nersinergi dan kerja sama sengan pemerintah dan organisasi lainya.

Harapan bupati kepada PD Aljami'atul washliya Labusel dapat ikut serta dalam  membimbing masyarakat dan mengungkap serta membasmi bahaya Narkoba di Kabupaten labusel", Harap bupati labusel dalam pidatonya". 

Sementa arahan dan bimbingan ketua PD. Jamia'atul Washliyah provinsi Sumut Prof. Dr. Saiful Ahyar Lubis.MA pada kesempatan itu, menjelaskan tentang pengendalian hawa nafsu pada diri manusia antara gegelapan dan terang benderang.

Prof.Saiful mengatakan percaya dan yakin bahwa Feri Andhika ketua yang baru dilantik beserta seluruh pengurus lainnya dapat menjalankan amanah organisasi PD Alwashliya besar di kab.Labusel.

Alwashliya adalah anti komunis dan radikalisme kemudian dijelaskan Prof.Saiful organisasi Alwashliya kader kadernya dan pengurusnya boleh dari eksekutif dan anggota legislatif hal tersebut  telah di putuskan pada rapat kerja Nasional Alwashliyah.

"Apabila ada kader Alwashliya yang maju pada pilkada wajib kepada seluruh  pengurus dan kader Alwashliya untuk membantu  memenangnya" Ujarnya.

Acara pelantikan dirangkai dengan penyerahan buku sejarah bupati pertama Labuhanbatu dari Pengurus PW Alwashliya provinsi Sumut kepada pemkab Labusel dan penyerahan cendramata kepada TNI/Polri. (AZR)

No comments

Powered by Blogger.