Pemerintah Desa Karang Gading Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


SUARA DESA | Karang Gading - 

Pemerintah Desa Karang Gading, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa 12/11/2019.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor desa Karang Gading dan hadir pembawa hikmah Maulid, yakni Al Ustadz Drs Samsul Bahri.  

Hadir pada acara tersebut, Camat labuhan Deli Syafii Sihombing SIP MAP beserta istri selaku Ketua TP PKK Kecamatan Labuhan Deli, Kepala Desa Karang Gading Al Munir SPd, dan KUA Kecamatan Labuhan Deli Misman Sag.

Selanjutnya turut hadir Kepala Desa Telaga Tujuh Sunarto beserta jajarannya,  Babinsa Desa Karang Gading Sertu Noto Hariyono, Kepala dusun se-Karang Gading, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, serta ratusan kaum ibu perwiritan Desa Karang Gading.


Kepala Desa Karang Gading Al Munir SPd dalam sambutannya mengatakan,  bahwa di bulan Rabiul Awal, masyarakat khususnya umat Islam di seluruh pelosok baik perorangan maupun kelompok melaksanakan peringatan Maulid Nabi.

Dalam kegiatan yang mulia ini, membuktikan bahwa perhatian masyarakat terhadap kehidupan beragama semakin tinggi. Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah sukses melaksanakan acara ini.

Selanjutnya masalah kesehatan lingkungan terutama sanitasi merupakan sebuah masalah serius, untuk itu sangat perlu diperhatikan masalah jamban yang layak pakai. Karena hal tersebut dapat berdampak kepada kesehatan. 

"Buruknya sanitasi ini dapat berakibat timbulnya penyakit seperti diare dan infeksi dari cacing", jelas Kepala Desa Al Munir.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Labuhan Deli, Syafii Sihombing menyampaikan dengan tegas bahwa para kepala dusun tidak boleh rangkap jabatan.  Penyelengara pemerintahan tidak diperbolehkan mendapatkan anggaran yang sama melalui uang negara.
"Jika ada yang tidak mengindahkan himbauan tersebut maka yang bersangkutan akan diberikan sangki tegas", ucap Camat Syafii Sihombing.
Reporter : Has
Editor : Sapta





No comments

Powered by Blogger.