Pemkab Sergei Tindaklanjuti Keluhan Masyarakat Desa Firdaus

SUARA DESA | Firdaus -

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyahuti aspirasi masyarakat Dusun VIII Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai.

Hal itu mengenai kondisi jalan yang setiap hari dilalui kurang baik dan sering banjir ketika cuaca hujan, Pemkab Sergai langsung respon cepat dengan menjadwalkan perbaikan jalan tersebut pada tahun 2020 awal.

Untuk antisipasi lancarnya saluran air, Kamis (7/11) pagi telah dilakukan pembersihan sampah dan parit yang berada di sepanjang depan Kantor Bupati Sergai. 

Pembersihan parit ini melibatkan tenaga Unit Pelaksana Tenis Dinas (UPTD) Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dan Damkar Dinas Satpol-PP Sergai dengan menurunkan satu unit alat penyedot kotoran sampah yang menyumbat saluran parit tersebut.

Selain membersihkan sampah, sendimen yang selama ini menjadi penghambat aliran air yang merupakan salah satu penyebab air tergenang di badan jalan turut diangkat dengan menggunakan alat cangkul.

Menurut Bupati Sergai, Ir.H.Soekirman melalui WhatsApp, kegiatan yang dilaksanakan oleh tenaga UPTD ini sungguh pekerjaan yang terpuji dan semestinya Pemerintah desa dan kecamatan bisa lebih proaktif dalam menyahuti harapan masyarakat tersebut, jelas Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga MAP, menirukan ungkapan Bupati Sergai, Kamis (7/11) sore.

Salah seorang warga Dusun VIII Desa Firdaus Bambang (52) mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya secara cepat merespon aspirasi masyarakat terhadap kondisi jalan di dusun VIII, Desa Firdaus.

Besar harapan badan jalan berikut drainase nya dapat ditingkatkan sehingga tidak menganggu pengguna jalan dan banjir lagi disaat cuaca hujan. Peningkatan jalan di Dusun VIII Desa Firdaus ini diperkirakan hanya 300 meter saja terhitung dari ujung hingga kepangkalnya, bilang Bambang.

Reporter : Ariadi
Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.