Personil Sat Lantas Polres Sergei Laksanakan Dikmas Lantas Kepada Para Abang Becak


SUARA DESA | Sergei -

Personil unit Dikyasa Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan Dikmas Lantas kepada para tukang becak dan Penling /Public Address.

Giat ini dilaksanakan Selasa 19 Nopember 2019 sekitar 06.40 s/d selesai bertempat di Jalinsum Sei Buluh, Simpang Pantai Kelang dan Jalinsum Pasar Bengkel, Perbaungan.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni SIK kepada media ini mengatakan Publik Address dengan memberikan himbauan kepada para pengendara dan pengemudi agar berhati-hati di jalan raya.

Kemudian kita juga mengingatkan kepada pengendara dan pengemudi untuk mematuhi peraturan berlalu lintas, ucapnya.

Selain itu, kata AKP Agung Basuni pihaknya menyampaikan kepada pengendara sepeda motor dan abang tukang becak (betor) agar mengunakan Helm SNI dan menyalakan lampu utama.

Kepada pengendara agar memakai Helm baik yang membawa kendaraan maupun yang di bonceng, paparnya lagi.

AKP Agung Basuni juga menjelaskan tujuan kegiatan Penling /Public Address di jalan bertujuan menghimbau, mengingatkan dan mengajak masyarakat penguna jalan untuk tetap tertib, disiplin dalam berlalu lintas, dan tidak ugal ugalan saat berkenderaan.

Kemudian agar pengendara dan pengemudi berhati hati di pagi hari mengingat aktifitas masyarakat melakukan penyebrangan di persimpangan cukup ramai.

Dengan ada giat ini juga pengguna sepeda motor maupun Becak bermotor tidak parkir di sembarang tempat yang dapat mengganggu Kamseltibcar lantas, pungkasnya. (Ariadi)

No comments

Powered by Blogger.