Petugas Satpol PP Kecamatan Medan Marelan Robohkan Cafe dan Warung Mesum


SUARA DESA | Marelan - 

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Medan Marelan menertibkan cafe di seputaran bantaran sungai Deli. Kamis (14/11).

Penertiban dilakukan di warung dan cafe kitik-kitik yang berada di Jalan Datuk Rubiah ini tidak mendapatkan perlawanan dari masyarakat. 
Masyarakat pasrah pada saat warung dan tempat usaha mereka dihancurkan. Karena pemilik warung dan cafe sadar ini sudah ketentuan pemerintah untuk menata dan apa yang menjadi tugas pemerintah dalam memerangi tempat maksiatan dan peredaran narkoba.

Tokoh masyarakat dan tokoh agama Saripudin, pada saat pembongkaran menjelaskan, dampak cafe dan warung kitik-kitik yang ada di bantaran sungai deli di Jalan Datuk rubiah ini, kita bisa menyaksikan tempat yang tidak mengenakkan juga mengundang maksiat.
Karena para pemilik lapak menyediakan tempat tertutup dan kotak-kotak seakan menyuruh para pelaku mesum melakukan di tempat yang sudah tersedia disini. Khususnya para pelajar dan orang yang berpacaran untuk melakukan aksi bejatnya. 

Kami banyak mendapat laporan dari masyarakat yang tidak setuju dengan tempat ini dan banyak sekali para pelajar yang dengan sengaja berduaan melakukan mesum di tempat tempat seperti warung kitik-kitik ini. Ujarnya. 

Sementara, pemilik lapak hanya pasrah  dan berkata, kalau memang mau di hancurkan atau di rubuhkan jangan hanya lapak dan warung kami saja. Kami minta semuanya yang ada di pinggiran sungai deli ini turut dihancurkan. Jangan pilih kasih dan cuma punya kami saja. Terang pemilik cafe.

Sementara, Camat Medan Marelan M Yusuf mengatakan, kami akan menata lokasi ini lebih baik dan menjadikan tempat ini sebagai obyek sarana yang lebih baik seperti tempat berolah raga dan taman yang menyejukan bagi masyarakat luas. Bukan menjadi tempat yang di lihat kumuh dan ber aura negatif. 

Untuk itu, saya berharap kepada masyarakat yang ada di bantaran sungai deli ini sama-sama menjaga dan menata tempat ini lebih baik lagi. Jangan jadikan rumah kita tempat maksiat seperti yang kita lihat sekarang ini. Berbuat lah lebih positif untuk lingkungan kita. Karena itu akan mencerminkan kepribadian kita semua. Ungkap Camat Medan Marelan. (Boim)

Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.