Polisi Buru Guru Mengaji Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri

SUARA DESA | Medan -

Pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait peristiwa bom bunuh diri yang dilakukan oleh terduga pelaku Rabbial Muslim Nasution alias Dedek (24) di Markas Kepolisan Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Medan di Jalan HM. Said, yang terjadi pada Rabu (13/11) sekitar pukul 08.45 WIB. 

Dalam penggeledahan yang dilakukan tim gabungan pada Rabu (13/11) kemarin, tiga orang diamankan Densus 88 terkait bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan tersebut dan seorang lainnya masih dicari petugas.

“Kemarin kita amankan tiga orang, penggeledahan baik di rumah pelaku sendiri maupun di rumah mertuanya,” kata Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, seusai upacara HUT Brimob ke-74 di Mako Brimob Polda Sumut, Kamis (14/11/2019).

Mardiaz menuturkan bahwa ketiga orang yang diamankan tersebut adalah DA yang merupakan istri dari Dedek dan dua mertuanya. “Ketiganya diamankan saat tim gabungan melakukan penggeledahan di kawasan Marelan,” tutur Mardiaz.

Mardiaz menjelaskan bahwa saat ini ketiga yang diamankan tersebut masih dimintai keterangan di Mako Brimob Polda Sumut. “Mereka diperiksa tim gabungan Densus 88 Antiteror, Polda Sumut dan Polrestabes Medan,” jelasnya.

Selain itu, tim gabungan juga masih melakukan pencarian terhadap guru mengaji Dedek. “Identitas guru spiritual pelaku sudah kita kantongi,” terang Mardiaz. Mardiaz menambahkan bahwa petugas juga masih mendalami keterangan dari istri Dedek.

“Dalam intergorasi istri pelaku, adanya kelompok-kelompok pengajian, namun tentunya kita belum bisa juga menduga itu pelakunya juga, tentu kita harus mendalami. Kita saat in dalam proses pengembangan kami mohon wartawan sabar menunggu kita fixkan semuanya,” tutup Mardiaz. 

Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.