Polisi Geledah Rumah Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri

SUARA DESA | Medan -

Pasca terjadinya aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan Jalan M Said, Kecamatan Medan Perjuangan,aparat kepolisian terus melakukan pengembangan terkait peristiwa tersebut. 

Setelah mengetahui identitas pelaku aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, petugas kepolisian langsung bergerak cepat mendatangi rumah pelaku. 

Terduga pelaku bom bunuh diri itu diketahui berinisial  RBN alias Dede (24), merupakan warga Jalan Jangka Gang Tentram nomor 89B  Lingkungan 3, Kelurahan Sei Putih Barat,  Kecamatan Medan Petisah.

Petugas gabungan dari Polrestabes Medan dan Polda Sumut yang tiba dirumah pelaku, langsung memeriksa isi rumah dan memintai keterangan terhadap kakak terduga pelaku yang menempati rumah tersebut.

Menurut tetangga pelaku,  maya mengatakan kegiatan sehari-hari pelaku berjualan bakso bakar keliling dengan sepeda motor.

“Sebelum menikah, sehari-hari Dede berjualan bakso dan orangnya rajin beribadah,” kata Maya kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).

Maya menjelaskan bahwa Dede sudah lama tidak tinggal di rumahnya setelah menikah.

“Namun setelah menikah, Dede tidak tinggal dirumah orang tuanya lagi. Dede tinggal dengan istri nya di kawasan Medan Marelan, tetapi gak tau alamat pastinya,” jelas Maya.

Maya menambahkan, sebelum menikah Dede rajin dan aktif di pengajian muda-mudi dikampung nya.

“Lajang nya, Dede aktif dikegiatan pengajian dan remaja mesjid,” tambah Maya.

Setelah melakukan pemeriksaan, petugas membawa tiga orang yang ada didalam rumah tersebut ke PolrestabesMedan untuk dimintai keterangan.

Hingga kini, Polisi masih terus melakukan pendalaman untuk mengungkap aksi bom bunuh diri yang mengakibatkan enam orang terluka karena terkena serpihan bom tersebut.

Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.