Polisi Ringkus Peternak Diduga Membuang Bangkai Babi


SUARA DESA | Sunggal -

Aparat kepolisian kembali mengamankan seorang pria bernama Hormat Sianturi (65) warga Jalan Mega Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, yang diduga akan melakukan pembuangan bangkai babi.‎ 

Hormat merupakan pemilik ternak yang kandang babinya beralamat ‎ di tanah garapan Jalan Karya 7 Ujung Dusun 6 Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. 

Tidak jauh dari kadang peternakan babi itu, Hormat diamankan polisi tidak jauh dari kandang peternakannya, Rabu (20/11/2019) dinihari.

“Saat (petugas) berpatroli, petugas bersama tim mendapati yang bersangkutan dengan mengenderai becak bermotor barang sedang membawa seekor bangkai babi yang dimasukkan ke dalam goni,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, Iptu Syarif Ginting kepada wartawan, Rabu (20/11/2019).

Berdasarkan dari hasil pemeriksaan, Syarif mengungkapkan bahwa ditemukan seekor babi mati dibungkus di dalam goni warna putih dan dibawa menggunakan becak motor terbuka.

“Hasil introgasi, pelaku mengakui bahwa seekor bangkai babi yang dibawanya adalah benar babi ternak miliknya yang dibawa dari kandang,” jelas Syarif.

Dihadapan petugas, Hormat berkilah babi mati itu akan dibuang sembarangan. Namun, dari kandang akan di kuburkan di halaman belakang rumahnya.‎

“Alasan pelaku dibawa dari kandang babi dengan tujuan ke rumahnya, dikarenakan tempat penguburan di lokasi penguburan sudah penuh,” terang Syarif.

Namun, polisi tidak begitu saja mempercayai tersebut. Syarif mengatakan saat ini pihak sedang melakukan pemeriksaan terhadap Hormat yang bersama barang bukti sudah dibawa ke Mako Polsek Sunggal.

“Masih kita dalami dulu, apakah ada tindak pidana nya atau tidak. Sebab, dari hasil introgasi awal bahwa pelaku belum sempat membuang bangkai babi tersebut. Untuk itu, saat ini sedang dilakukan gelar perkara guna menetapkan kasusnya,” tutup Syarif dilansir lensamedan.

Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.