Rumah Zakat Adakan Lokakarya Desa Tangguh Bencana di Yogyakarta

SUARA DESA | Yogyakarta -

Dalam rangka membangun masyarakat tangguh bencana, Rumah Zakat menggelar acara Lokakarya Desa Tangguh Bencana pada Senin (12/11). Kegiatan tersebut bekerjasama dengan MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) di Yogyakarta.

“Kerjasama ini merupakan bagian dari kolaborasi antara Rumah Zakat dengan MDMC Muhammadiyah. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan bisa memperkuat kontribusi kita kepada masyarakat,” ungkap Herlan Wilandari, Direktur Rumah Zakat Action.

Menurutnya, kerjasama yang dilakukan akan diimplementasikan di Desa Berdaya binaan Rumah Zakat. Dengan harapan, beberapa wilayah yang termasuk dalam daftar rawan bencana bisa lebih siap karena telah diberikan pembekalan dan edukasi melalui pelatihan Desa Tangguh Bencana.

Lokakarya Desa Tangguh Bencana dilaksanakan selama empat hari, mulai dari 8-11 November 2019. Kegiatan tersebut diisi oleh narasumber dan fasilitator yang sudah berpengalaman dan diikuti oleh 20 peserta perwakilan dari Desa Berdaya dan Relawan Kemanusiaan.

“Kegiatan pelatihan seperti ini sangat baik, Rumah Zakat secara inisiatif melakukannya. Kami menyambut baik kerjasama yang dibangun antara MDMC dengan Rumah Zakat, semoga bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” kata Budi Setiawan, Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center.

Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.