Rumah Zakat Raih Penghargaan Dari Gubernur Sumatera Selatan


SUARA DESA | PALEMBANG -

Rumah Zakat meraih penghargaan dari Gubernur Sumatera atas dukungan dan partisipasi Rumah Zakat di bidang kesehatan pada Selasa (19/11). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru kepada Branch Manager Rumah Zakat, Hadi Yudasta di di halaman RSUD Siti Fatimah, Sumatera Selatan.

Menurut Hadi, Rumah Zakat mendapatkan penghargaan tersebut karena program-program yang diinisiasi Rumah Zakat telah berdampak positif kepada masyarakat sekitar. Salah satunya adalah di bidang kesehatan, Rumah Zakat menyediakan layanan kesehatan bagi warga.

“Kami membantu keluarga pra sejahtera yang belum mempunyai BPJS berobat di beberapa rumah sakit yang suda ditentukan. Kami juga melaksanakan program pemberdayaan kesehatan seperti Posyandu Balita dan Lansia di Desa Berdaya binaan Rumah Zakat,” ujar Hadi.

Akhir tahun 2019, Rumah Zakat menargetkan akan melakukan khitanan massal untuk 1.441 anak yatim piatu di sekitar Sumatera Selatan. Selain itu, Rumah Zakat juga akan mendukung program pemerintah  di bidang kesehatan dan ekonomi demi mewujudkan Sumatera Selatan maju untuk semua.

“Penghargaan ini kami jadikan sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik, semoga ke depannya kami semakit produktif dan inovatif. Kami juga ucapkan terima kasih untuk semua donatur, mitra, amil, penerima manfaat, dan berbagai pihak lainnya yang sudah berkontribusi,” kata Hadi. (RZ)

No comments

Powered by Blogger.