Rumah Zakat Resmikan Rumah Quran di Medan


SUARA DESA | Medan -

Rumah Zakat meresmikan Rumah Quran yang berlokasi di Medan, tepatnya di Jalan Setiabudi, Kecamatan Medan Selayang pada Minggu (17/11). 

Rumah Quran bertujuan untuk memberikan pendidikan Al Quran sejak dini kepada anak-anak dan mendukung Program Magrib Mengaji yang digulirkan oleh pemerintah.

Peresmian Rumah Quran sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh Murni Alit Baginda selaku Chief Program Officer Rumah Zakat. 

Selain itu, hadir juga Dewan Pengurus Rumah Quran Medan, Andrie Harahap, Ketua IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Medan, Sri Wahyuni, Kepala Perwakilan Rumah Zakat Medan, M. Yunus Aziz, donatur dan mitra Rumah Zakat, ratusan anak asuh Rumah Zakat, serta orang tua siswa SD Juara Medan.

“Melalui Rumah Zakat, kami menitipkan wakaf rumah ini yang nantinya akan dijadikan Rumah Quran. Semoga bisa bermanfaat bagi umat dan anak-anak di sini bisa terlibat aktif dalam membumikan Al Quran,” kata Andrie Harahap, Dewan Pengurus Rumah Quran.

Rumah Quran tersebut akan dibuka untuk semua kalangan, mulai dari jam 16.00-20.00 WIB. Rumah Zakat juga akan membuat Program Quran Camp agar anak-anak yang dibina bisa lebih maksimal dalam mempelajari dan menghafal Al Quran.

“Kesamaan visi dan misi Rumah Zakat merupakan salah satu alasan IPEMI untuk bisa bekerjasama dengan Rumah Zakat. Program Rumah Quran ini merupakan salah satu program kerja IPEMI yang sudah banyak kita lakukan sebelumnya,” kata Sri Wahyuni. (RZ)

No comments

Powered by Blogger.