Rumah Zakat Salurkan 100 Paket Sembako dan Superqurban untuk Warga Papua


SUARA DESA | Jayapura -

Rumah Zakat menyalurkan 100 paket sembako dan Superqurban untuk warga di Kampung Kalipay, Kampung Kalimo, dan Kampung Ampas, Papua pada Sabtu (9/11). Penyaluran tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang bekerjasama dengan TNI dan Bank BRI.

Selain menyalurkan sembako dan Superqurban, Rumah Zakat juga mengadakan pengobatan dan penyuluhan gratis bagi masyarakat. Relawan medis Rumah Zakat beserta tim lainnya bekerjasama untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian kami terhadap kemanusiaan dan bekerjasama dengan lembaga sosial beserta berbagai instansi lainnya. Papua ini juga merupakan bagian integral dari NKRI, kita semua bersaudara,” kata   Suyatno, Komandan Letkol Infanteri.

Penduduk asli Papua yang tinggal di Kampung Ampas, Kampung Kalimo, dan Kampung Kalipay berjumlah 100 KK. Kondisi ekonomi penduduk di sana mayoritas menengah ke bawah, sehingga dipilih menjadi lokasi penyaluran.

“Para warga sudah mulai antri mulai dari jam satu siang, mereka mengantri dengan tertib. Semoga Rumah Zakat selalu konsisten untuk membantu masyarakat terkait hal kemanusiaan,” kata Nugrah Yatna Utama, Branch Manager Rumah Zakat. (RZ)

No comments

Powered by Blogger.