Rumah Zakat Terima Anugrah Syariah Republika Untuk Kedua Kalinya

SUARA DESA | Jakarta - 
Rumah Zakat menerima penghargaan Anugrah Syariah Republika 2019 sebagai The Most Innovative Phylantrophy Institution. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh CEO Rumah Zakat, Nur Efendi di JW Marriot Hotel, Mega Kuningan, Jakarta, pada Selasa (19/11).

Anugerah Syariah Republika (ASR) merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada beberapa institusi dan industri keuangan syariah dari perbankan. Contohnya seperti lembaga filantropi, keuangan non perbankan, asuransi, financial technology, multifinance, tujuan wisata halal hingga tokoh ekonomi syariah.

“Sudah selayaknya para pelaku industri mendapatkan penghormatan dan penghargaan atas perannya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan rakyat, serta mengikis kesenjangan sosial dan ekonomi. Dengan adanya ASR 2019 ini diharapkan dapat menjadi pemicu pelaku usaha untuk lebih gencar mengembangkan industri syariah di tanah air,” kata Elba, Ketua Pelaksana ASR 2019.

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus amanah untuk terus berinovasi dalam menjalankan berbagai programnya. Menurut Nur, hingga November 2019, Rumah Zakat telah memiliki 1.605 Desa Berdaya yang tersebar dari Aceh hingga Papua sebagai upaya mengentaskan kemiskinan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat desa.

Di tahun 2019 ini selain mendapatkan penghargaan Anugerah Syariah Republika, Rumah Zakat juga mendapatkan penghargaan 1st Champion Indonesia Original Brand Award 2019, Juara I Lembaga Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) Unggulan 2019, serta mendapatkan Padmamitra+ Awards 2019 dari pemerintah DKI Jakarta. 
Selain itu juga Rumah Zakat mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 13 kali berturut berturut dan bisa mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 dalam hal kualitas mutu pengelolaan hubungan pelanggan atau donatur. (RZ)

No comments

Powered by Blogger.