Sambut Maulid Nabi, Pemdes Helvetia Gelar Musabaqoh Nasyid dan Marhaban


SUARA DESA | Helvetia -

Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, menggelar Musabaqah Nasyid dan Marhaban, Minggu 10/11/2019.

Pantauan media Suara Desa, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Desa Helvetia di Jalan Veteran Pasar IV, dan dihadiri oleh ratusan kaum ibu yang tergabung dalam perwiritan dari tiap-tiap dusun. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Helvetia Agus Sailin dengan memukul gendang.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Yati mengatakan, Musabaqoh Nasyid diikuti oleh 7 group, dan untuk Marhaban diikuti oleh 9 group yang semuanya merupakan perwakilan dari tiap dusun di Desa Helvetia. Sementara untuk tim juri kita datangkan dari Desa Pematang Johar, ucapnya.





Kepala Desa Helvetia, Agus Sailin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya dan anggarannya menggunakan dana desa. Selain Nasyid dan Marhaban, tahun depan kita juga akan gelar penilaian atau lomba kesenian Hadroh atau Rebana yang merupakan kesenian Islam.


Siapapun yang menang nanti berdasarkan keputusan juri jangan berbangga hati, dan kepada yang belum berhasil tetap semangat berlatih. Inti dari kegiatan hari ini adalah untuk melestarikan kesenian Islam serta untuk mempererat tali silaturrahmi antara kita, ucap Kades Agus Sailin.

Reporter : Andi
Editor : Sapta



No comments

Powered by Blogger.