Serikat Buruh (SBSI) Desa Sabungan Demo Dikantor DPRD Labusel

SUARA DESA | Labusel -
 
Sekelompok Massa Mengatasnamakan Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) melakukan aksi unjuk rasa di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) pada Senin (11/11/2019).

Massa aksi berjumlah puluhan orang tersebut dikoordinir oleh Mansyah dan oratornya Yanto sekaligus kuasa hukum SBSI para aksi unjuk rasa.

Dalam orasi disampaikan Yanto memaparkan tuntutan persoalan pemecatan anggota SBSI oleh pihak perusahaan perkebunan kelapa sawait PT.Aladin  Group terletak di desa sabungan kecamatan Sei Kanan Kab.Labusel.

Selain itu pihak unjuk rasa (Red Unras) memaparkan tuntutan dihadapan anggota DPRD Labusel H.Zainal Harahap (PDI-P) terkait pembayaran UMSK kepada karyawan hanya RP 30.000 - 60.000  per hari padahal menurut UMSK semestinya upah dibayarkan Rp. 3.025.000 per bulan. "dikatakan orator".

Setelah membacakan tuntutan pihak unras akhirnya mendapatkan tanggapan darri DPRD H.Zainal Harahap dan akan secepatnya menindak lanjuti dan akan dibahas dengan anggota dewan lainya sehubungan dihari bersamaan DPRD Labusel menggelar sidang paripyrna istimewa pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD definitif  salah satunya H.Zainal adalah yang akan dilantik menjadi pimpinan DPRD Labusel.

"H.Zainal berjanji kepada pihak unras dikatakannya "Saya akan menindak lanjuti persoalan ini bersama kawan kawan dan saya minta kepada saudara sekalian diberi waktu sehubungan daat ini belum terbentuk komisi dan hari baru dilaksanakan pelantikan pimpinan DPRD Labusel "Katanya.

Setelah mendengar tanggapan dan penjelasan pihak DPRD kemudian para aksipun dapat menerimanya dan akan menunggu kelanjutan setelah dibentuknya komisi komisi DPRD Labusel, dan akhirnya massa aksipun membubarkan diri dengan tertib. (AZR)
 
Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.