Angin Kencang Porak Porandakan Tenda Undangan KPU Labusel

SUARA DESA | Labusel -
Angin kencang disertai Hujan deras menerjang seluruh tenda teratak  unyuk undangan hingga robohkan, adapun tenda teratak tetsebut adalah dalam rangka kegiatan launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan tahun 2020, Sabtu sore (30/11/2019) di Lapangan SBBK Kotapinang., Kabupaten labuhanbatu Selatan  provinsi Sumatera Utara.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersbut dan saat itu  Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung, S.H., M.M. sedang  hadir dalam kegiatan itu dan kepada awak media mengatakan bahwa kejadian itu merupakan suatu fenomena alam yang luar biasa."ucapnya.

Lanjut Bupati terkait tentang peristiwa itu tidak mempermasalahkanya malah sebaliknya ia mensyukuri atas kejadian tersebut dan memuji KPU Labusel tetap melanjutkan kegiatan meskipun acara si pindahkan ke aula gedung SBBK yang semula dilapangan digelar kegiatanya.

“Dengan rahmat yang diberikan Allah, hujan deras disertai angin kencang ini akan memviralkan konteks yang dilakukan KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Sesuatu yang dibuat Tuhan itu adalah kebaikan, tak perlu lagi memvideokannya, percayalah hal ini telah viral.” Kata Bupati sembari memberikan semangat kepada Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Mudah mudahan Pilkada serentak di NKRI yang mengikuti di tahun 2020 nantinya bisa berjalan dengan mulus, di Provinsi Sumatera Ini, di tanah santun berkata bijak berkarya.” Lanjutnya.

Bupati juga mengatakan bahwa tingkat pemilih di kabupaten ini cukup tinggi. Dan hal itu dibuktikan juga dengan kegiatan hari ini walaupun cuaca yang tak mendukung, namun masyarakat tetap semangat dan antusias mengikuti kegiatan pelaksanaan launching Pilkada serentak.

Selain itu, Bupati dua periode ini dalam pidatonya menyebutkan bahwa Pemkab Labuhanbatu Selatan telah menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan, seluas 3.000 m2.

Sebelum datangnya hujan disertai angin kencang, kegiatan tersebut tampak meriah dengan penampilah apik dari musik band serta suara merdu dari artis-artis lokal. Kegiatan itupun tetap berlanjut dengan dipindahkan ke Aula SBBK.

Ketua KPU Labuhanbatu Selatan, Efendi Pasaribu juga memyampaikan ucapan permohonan maaf kepada masyarakat karena peristiwa itu terjadi bukanlah kenginan mereka. 

“Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat yang hadir. Padahal, sebelum pelaksanaan launching ini, kami telah mempersiapkannya dengan sebaik baiknya bahkan kami berniat akan membuat kegiatan ini menjadi kegiatan launching Pilkada serentak yang paling baik di Sumatera Utara, tapi Tuhan berkehendak lain. Sekali lagi saya mohon maaf sebesar besar nya.” Katanya.

Ketua KPU Labuhanbatu Selatan, dalam laporannya mengatakan, launching ini bertujuan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat Labuhanbatu Selatan bahwa agenda Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan tahun 2020 sudah dimulai dengan sosialisasi, persiapan, pelaksanaan dan pemilihan suara akan diadakan Rabu, 23 September 2020 mendatang.

“Dengan ini kami nyatakan KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan siap melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan pada tahun 2020 mendatang."sebutnya. (AZR)

No comments

Powered by Blogger.