Bupati Langkat Melepas 52 Jemaah Berangkat Umroh


SUARA | Langkat -
Selamat beribadah ditanah suci, selamat menunaikan ibadah umroh,  kuatkan niat dalam perjalanan dan  sandarkan sepenuhnya hanya  kepada Allah SWT.
Disampaikan Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat melepas keberangkatan 52 orang untuk melaksanakan ibadah umroh ke Madinatul Mukaromah Arab Saudi, dari masjid Agung Kota Binjai, Selasa (17/12/2019).
Bupati Langkat juga mendoakan agar para jamaah selalu diberikan kelancaran, kesehatan serta kemudahan untuk menunaikan semua rukun dan syarat umroh. Bupati juga berpesan, agar para jamaah mengawali keberangkatan ini dengan niat yang baik, dengan memperkuat kesukuran. 
Serta memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk terus berdoa, terutama ditempat – tempat mustazab, sesuai yang disabdakan Rasullulah.
Sedangkan, untuk keluarga yang ditinggalkan, Bupati berpesan, agar selalu berdoa dan jangan sampai membebani pikiran yang menjalankan umroh.
Sementara, Kadis Kominfo Syahmadi, menjelaskan, sebanyak 52 jamaah yang berangkat umroh, terdiri dari 41 orang diumrohkan gratis secara pribadi oleh Bupati, selebihnya 11 orang dengan biaya pribadi atau umum. Jamaah diberangkatkan oleh travel PT Shafa Cahaya Pratama yang dipimpin oleh Ustadz H Irfan Yusuf.
“Jadi, sebelum menjadi Bupati hingga saat ini, total masyarakat Langkat yang telah diberangkatkan umroh dari biaya pribadi Bupati sebanyak 288 orang.  Terdiri dari bilal mayit, penggali kubur, tokoh agama/masyarakat, guru ngaji, para qori/qariah dan warga Korpri,”terangnya. 
Turut hadir dipelepasan itu, para pejabat Pemkab Langkat lainnya, tokoh masyarakat Binjai Juliadi, tokoh agama dan masyarakat Binjai lainnya, pengurus BKM masjid Agung Binjai, keluarga jamaah dan undangan lainnya. (T.Pasaribu)

No comments

Powered by Blogger.