Bupati Zahir Apresiasi Jajaran Pemerintah Yang Berhasil Tekan Angka Kemiskinan

SUARA | Batubara -

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menumbuh kembangkan silaturahmi, menciptakan iklim kegotong royongan dan kebersamaan sehingga memberi suasana persaudaraan dan selalu bersyukur kepada Allah SWT atas hidayah dan rahmad diberikan.

Di tambah lagi 2822 KK dari 12 kecamatan di Kab Batubara atau setara dengan 11.200 jiwa menyatakan keluar dari status kemiskinan dan tidak bersedia menerima bantuan PKH atau bantuan non tunai bersyarat dari pemerintah. 

Hal itu dikemukakannya pada  pembukaan HUT ke-13 Kab Batubara Tahun 2019 di lapangan blok 8, Kec Lima Puluh, Kamis, (5/12/2019). Sebagai masyarakat Batubara wajib bersyukur dengan menjadikan hari jadi sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi. 

Kemudian di bingkai dalam catatan perjalanan sejarah kedepan melalui kerja-kerja produktif untuk meraih cita-cita dan harapan pada masa depan yang lebih baik.

Dikatakannya, sebagai generasi penerus untuk menjadikan momentum ini sebagai sejarah kehidupan pemerintahan dan pembangunan Batubara, bahwa setiap kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya. 

Mengajak semua pihak wujudkan rasa cinta dan memiliki terhadap Kab Batubara yang tercermin dalam sikap dan prilaku setiap diri pribadi. Rasa cinta dan bangga harus termanifestasi dalam kerja keras, ikhlas dan cerdas sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.

Sedangkan kepada 2822 menyatakan keluar dari status kemiskinan diwakili 25 KK diwisuda dan mendapat penghargaan dari bupati. Sementara, Al- Ustadz H M Irfan Yusuf dalam tausiahnya mengajak masyarakat untuk menjaga ukhuwah, dan kekompakkan. Tidak mencari kesalahan orang lain

Acara dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan  bantuan Perumahan berbasis komunitas sebanyak 6 orang dan juga bantuan BPJS APBD 2019 di 7 kecamatan yakni Kecamatan Air putih,Air putih, Talawi, Lima puluh, Tangjung tiram,Seibalai dan Medang deras.

Selain itu juga Bupati berikan piagam penghargaan kepada KPM PKH yang mengundurkan diri sebagai penerima bantuan sosial karena sejaterah sebanyak 2822 keluarga dengan secara simbolis kepada 25 orang.

Selanjutnya pemberian bantuan rumah tidak layak huni dari kementerian sosial RI kepada 40 keluarga,secara simbolis diberikan kepada 8 perwakilan kelompok dengan nominal 75 juta/kelompok/5kk. (Aswat)

No comments

Powered by Blogger.