Bupati Zahir Resmikan Pabrik Kelapa Sawit PT Bius Iyas Malela Tanjung Kasau

SUARA I Batubara -

Bupati Batubara Ir H Zahir M.Ap di dampingi Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Zahir dan kedua putra/i nya Danis dan Nabila mengikuti acara peresmian Pabrik minyak kelapa sawit milik PT Bius Iyas Malela Jumat (27/12/2019) di Tg Kasau Batu Bara.

Pabrik minyak kelapa sawit yang diresmikan berproduksi 300 ton sehari semalam itu dihadiri Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH, Ketua umum AMMI OK Faisal Djalil, SP, Anggota DPRD dari fraksi PBB Andi Lestari, Camat Laut Tador Arif dan ratusan masyarakat di kecamatan Laut tador.
    
Dalam sambutan nya Zahir menyatakan bahwa pabrik ini seyogyanya di resmikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, karena berhalangan diwakilkan kepada nya.
 
Menurut Zahir kehadiran nya membawa istrinya Maya serta kedua putra/i nya Danis dan Nabila karena ia merasa bahagian dari pemilik pabrik Abrianto Aritonang, sekaligus kebanggaan bahwa pabrik yang ber operasi mempekerjakan putra Batu Bara.

Pabrik Kelapa Sawit PT BIUS IYAS MALELA Tanjung Kasau yang memang telah menjanjikan dalam hal investasi di masa yang akan datang di Kab.Batubara.

Mengingat besarnya potensi kelapa sawit di Kab. Batubara, Bupati Zahir mengatakan terkait program Presiden RI Ir H.Joko Widodo tentang pengolahan komoditi kelapa sawit yang akan menghasilkan Biodiesel sebanyak 30% (B30) Bio solar untuk kebutuhan masyarakat dan industri baru-baru ini di Jakarta (23/12) dapat terjawab dengan berdirinya perusahaan dan pabrik kelapa sawit di Kab.Batubara.

Menurut Bupati Zahir hal itu merupakan suatu keseriusan pemerintah terhadap peningkatan pencampuran minyak hasil CPO menjadi Bio Solar,"Pelaksanaan ini harus ditingkat kan hingga Kab.Batubara menjadi salah satu pemasok Biodiesel dari B50 dan menuju B100 agar dapat menjawab kebutuhan industri dan kebutuhan masyarakat kita." Paparnya

Sementara itu, Langkah dan strategi pemerintah yang melakukan peningkatan merupakan salah satu strategi untuk mengurangi import bahan bakar dan membangun kemandirian industri kelapa sawit Indonesia.

Zahir yakin katanya pabrik ini akan mampu meningkatkan produksi lebih besar di masa mendatang karena diawali dengan doa dan berbagi rejki dengan masyarakat yang membutuhkan.
     
Kepada Direktur Utama PT Bius Iyas Malela  Zahir memberi ucapan selamat bekerja karena keberhasilannya di dukung oleh seorang wanita yang selalu mendampingi Abrianto Ari Tonang beserta anak dan keluarga. Peresmian pabrik di tandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan peninjauan pabrik.
  
Sementara itu mewakili Direktur Utama PT Bius Iyas Malela Brigjen TNI Gabriel Lema dalam sambutan nya menyatakan bahwa lroses pendirian pabrik memakan waktu yang cukup panjang. Tetapi berkat kerja keras saudaranya Abrianto Aritonang pabrik bisa berdiri dan operasi.
     
Gabriel juga menegaskan bahwa keberadaan pabrik tidak semata untuk kehidupan pemilik tapi untuk masyarakat Batubara, khususnya madyarakat laut tador yang menjadi tenaga kerjanya. Karenanya kata Gabriel agar Bupati Batu Bara dapat ikut memberi perhatian untuk mengawasi keberlangsungan nya.
     
Peresmian pabrik PT Bius Iyas Malela yang di kelilingi kolam ikan dan tanaman kelapa sawit ini dihadiri juga oleh Ketua TBUPP Batu Bara Syaiful Syafri, Kadis PUPR Ir Khairul Kubis, Kadis Pendapatan Rijali, Kadis Hub Jhoni Marlaung dan sejumla anghota TBUPP Dr Perapat Gultom, Ir Rapolo siregar serta Sekda Batu Bara Sakti Alam Siregar SH. (Aswat)

No comments

Powered by Blogger.