Curi Dua Unit Hp, Warga Aceh Tamiang Dibekuk Polisi Sektor Besitang

SUARA | Besitang - 
 
Sat Reskrim Polsek Besitang Polres Langkat mengamankan 1 orang laki-laki diduga pelaku Tindak Pidana pencurian dengan dasar Laporan Polisi nomor : LP/ 71/ XII/ 2019/ SU/ LKT/ Sek-Besitang, Tanggal 02 Desember 2019.

Pelaku Bambang Purnama (34) Warga Dusun Titi 3 Desa Alur selaras Kecamatan Karang baru Kabupaten Aceh Tamiang, " ujar Humas Polres Langkat Iptu Rochmat kepada wartawan.

Dia diamankan dari rumahnya hari Kamis Tanggal 05 Desember 2019, sekira Pukul 01.30 WIB. Dimana sebelumnya pelaku melakukan pencurian 2 buah Hp milik korban Ngatiman dari rumahnya di Dusun XIII Sidorejo Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat.

Akibatnya korban mengalami kerugian materil sebesar Rp 3.360.000. Dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Besitang agar pelaku segera ditangkap sesuai hukum yang berlaku di NKRI," lanjutnya. 

Sebelum pelaku diringkus, bahwa ada keterangan dari saksi mata kepada polisi menyebutkan melihat pelaku mendekati rumah korban Ngatiman. Saat itu kedua pemilik rumah pergi belanja. 

Dari olah TKP yang terjadi di rumah korban Ngatiman, team opsnal Polsek Besitang melakukan pulbaket diseputaran rumah korban," terang Iptu Rochmat. 

Ternyata dari keterangan beberapa orang termasuk salah satu dalam saksi ada yang melihat/mengenal ciri-ciri pelaku. Maka berdasarkan itu team opsnal reskrim melakukan pengejaran terhadap pelaku. 

Kemudian pada hari Rabu tgl 04 Desember 2019 Pukul 20.00 Wib. Kapolsek Besitang AKP Adi Alfian,SH mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku pencurian sedang berada di Dusun titi III Desa Alur Selaras, Aceh Tamiang," sambungnya.

Langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait beserta team melakukan penangkapan, tetapi karena tempat penangkapan didaerah Aceh Tamiang. Team melakukan koordinasi dengan Polres Aceh Tamiang.

Waktu ditangkap, dari hasil keterangannya mengaku bernama Bambang Purnama dan menyebutkan bahwa  Hp nokia yang dicurinya dititip diwarung nasi. Sedangkan Hp Xiomi sudah dijual kepada seseorang namun tidak tahu siapa pembelinya.

Kemudian Team Opsnal Reskrim Polsek Besitang membawa pelaku ke Mapolsek Besitang bersama barang bukti 1 unit Hp Nokia 105 warna biru biasa tempat mengisi pulsa, untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," imbuhnya. (Sri)

No comments

Powered by Blogger.