Desa Berdaya Raih Juara 3 Lomba Desa Wisata Nusantara

SUARA I Yogyakarta -

Desa Berdaya Jatimulyo, binaan Rumah Zakat meraih juara 3 di ajang Lomba Desa Wisata Nusantara 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerin Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Yogyakarta.

Desa Wisata Jatimulyo dinilai lolos seleksi dalam beberapa aspek penilaian. Salah satunya di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), industri, serta produk desa wisata.

“Salah satu penilaian di lomba ini adalah produk kuliner yang dimiliki oleh binaan kami, yaitu wedang sari salak. Produk tersebut merupakan salah satu icon minuman khas lokal,” kata Murji Bimantara, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Senin (23/12).

Murji menambahkan, dalam lomba tersebut ada berbagai poin kriteria yang dinilai oleh juri. Selain produk umkm lokal, objek wisata dan budaya merupakan salah satu aspek yang dijadikan penilaian.

Dengan pencapaian tersebut, Murji berharap desa berdaya binaannya bisa lebih maju, berkembang, dan memberdayakan masyarakat. Salah satunya dengan memaksimalkan potensi pariwisata yang terdapat di wilayah tersebut. (RZ)


No comments

Powered by Blogger.