Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Ibu Dan Anak Terbakar Di Humbahas

SUARA | Humbahas -

Satu unit rumah di Desa Hutasoit II Dusun I, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasudutan (Humbahas) terbakar, Kamis (12/12) pagi. 

Dalam peristiwa itu, dua penghuni rumah terbakar dan meninggal dunia. Sementara, informasi yang diperoleh, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Penghuni rumah yang menjadi korban kebakaran dan meninggal dunia adalah Rina Manalu (35) beserta anak perempuannya Indah (3)," kata Kabag Humas Polres Humbahas, Aiptu Syahril Purba, Kamis (12/12/2019) sore.

Syahril mengungkapkan bahwa dalam peristiwa itu ada empat orang korban. Di mana, dua orang meninggal dunia dan dua orang luka-luka.

"Korban luka yakni suami dari Rina Manalu, Rajin Hutasoit (40) dan anak laki lakinya, Lamhot Hutasoit (4)," ungkap Syahril.

Syahril menjelaskan bahwa saat kejadian Rina mencoba menyelamatkan anaknya yang terjebak api di dalam rumah. Kemudian Rina nekat  menerobos api yang berkobar di dalam rumah.

"Ibunya itu menerobos kobaran api untuk menyelamatkan anaknya, tapi dia nggak tahu kobaran api sudah besar, hingga mengakibatkan dirinya dan anaknya meninggal dunia," jelas Syahril.
 
Selain korban jiwa dan luka, kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Kebakaran diduga karena arus pendek dan untuk total kerugian materil mencapai Rp 200 juta," tutup Syahril. (Lensamedan)

No comments

Powered by Blogger.