Dinkes PPKB Kota Binjai Studi Tiru Ke Kampung KB Desa Tanjung Rejo

SUARA I Tanjung Rejo -

Sebanyak 40 orang rombongan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesPPKB) Kota Binjai, melakukan studi tiru di Kampung KB Desa Tanjung rejo, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis 26/12/2019.

Kunjungan tim kaji tiru ini dipimpin langsung oleh Kepala  Dinas PPKB  Kota Binjai drg Lilik Rosdewati berserta jajarannya yang juga diikuti oleh 5 Lurah di kota rambutan tersebut.

Rombongan disambut oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Deli Serdang, didampingi Camat Percut Seituan Drs Khairul Azman MAP, dan Kades Tanjung Rejo Selamet beserta jajarannya.

“Tujuan studi banding ini karena Desa Tanjung Rejo dinobatkan sebagai salah satu Kampung KB percontohan di Kabupaten Deli Serdang. Dan ternyata setelah kami lihat langsung di lapangan memang masyarakat disini terlibat aktif dan saling mendukung” kata Kepala  Dinas PPKB  Kota Binjai drg Lilik Rosdewati.

Ia berharap hasil dari studi tiru ini bisa diadopsi dan dapat memberikan ide maupun inspirasi kepada seluruh tim kaji tiru untuk mengembangkan pengelolaan kampung KB di Kota Binjai nantinya.

Sementara Kepala DP2KB Deli Serdang, mengaku mendapat penghormatan atas kunjungan dari tim Dinkes PPKB Kota Binjai. Menurutnya kalau mau berhasil jangan malu untuk meniru apa yang telah sukses dilakukan oleh orang lain untuk dijadikan inspirasi dan motivasi.

Beberapa model pengelolaan Kampung KB Desa Tanjung Rejo langsung ditinjau kelokasi diantaranya Rumah Data, Rumah Rumpi, Rumah Batik Mangrove, Gerakan Seribu Rupiah, Gerakan Sedekah Jumat, dan sebagainya.  

Pantauan awak media Suara Desa dilapangan, rombongan tim studi tiru Kota Binjai saat melakukan peninjauan kelapangan di jamu dengan beraneka ragam panganan khas Desa Tanjung Rejo.

Aneka hidangan ala Sea Food dan Minuman Dawet Mangrove khas Desa Tanjung Rejo pun laris manis memanjakan lidah rombongan tim studi tiru DPPKB Kota Binjai. 

Enak ini, unik, dawetnya juga sedap serta nikmat dan beda dengan yang ada dipasaran. Cuma disini adanya ini, sebut Budi, salah seorang tim DPPKB Kota Binjai. (Diko)

No comments

Powered by Blogger.