DWP Deli Serdang Peringati HUT Ke-20

SUARA I Lubuk Pakam -
HUT Dharma Wanita Persatuan tingkat Kabupaten Deli Serdang  digelar  dengan TemaOptimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional  dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Sekdakab Darwin Zein Ssos didampingi unsur FKPD, pimpinan OPD terkait, Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny.Herawati Darwin Zein, Ketua GOW Ny Sri Rahmawati Barus, ketua TP PKK Kecamatan se -Kabupaten Deli Serdang, di balairung Pemkab Deli Serdang, Jum’at (20/12).
HUT Dharma Wanita Persatuan di tingkat Kabupaten Deli Serdang ini juga digelar perlombaan Rumah Dinas OPD dan Merangkai Bunga dengan kreteria meliputi kreativitas, inovasi serta kerapian yang dimenangkan oleh Sekwan , menyusul Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan budaya, juga diserahkan bantuan  bantuan sosial  kepada  15 murid  SD,SMP dan SMA anggota Dharma Wanita Persatuan Kecamatan.
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan bahwa HUT Dharma wanita ini mengambil thema yang cukup bagus yaitu “Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional“ sebagai organisasi yang menghimpun dan membina istri para aparatur sipil negara, anggota dharma wanita memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung keberhasilan program pemerintah daerah, melalui berbagai program kegiatan yang telah dilaksanakan, dengan tujuan dan target yang terukur serta memberikan hasil secara nyata. hal ini dapat dibuktikan, dari meningkatnya kualitas sumberdaya para anggota serta kesejahteraan seluruh keluarga keluarga. 

Inilah yang menempatkan organisasi dharma wanita persatuan ini, menjadi salah satu unsur penting dan strategis dalam konstelasi pembangunan. dan kita patut bersyukur, diusianya yang ke- 20 ini, organisasi dharma wanita persatuan kabupaten deli serdang, telah menjadi organisasi perempuan yang besar, dan memberi arti penting didalam melaksanakan fungsi dan perannya didalam memberdayakan serta mensejahterakan keluarga.

Oleh karena itu peringatan hari ulang tahun dharma wanita persatuan ke- 20 ini, harus dijadikan sebagai momentum, untuk merefleksi ulang, atas apa yang telah dilakukan selama ini, sekaligus menjadi motivasi bagi seluruh wanita yang tergabung dalam organisasi dharma wanita persatuan, untuk lebih dan lebih lagi meningkatkanperan dan fungsinya didalam memberdayakan serta mensejahterakan anggota dan keluarga. 

Sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama, untuk mengembangkan organisasi dharma wanita persatuan, menjadi organisasi istri aparatur sipil negara yang profesional dan untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan, dapat terwujud.

Sambutan tertulis Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Ny Wien Ritola Tasmaya yang dibacakan Ketua Dharmawanita Persatuan Deli Serdang, Ny Ketua Dharma Wanita Persatuan Deli Serdang  Ny Herawati Darwin Zein diantaranya mengatakan Dharma Wanita Persatuan  adalah sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Aparatur Sipil Negara, Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 20 tahun telah menjadi sebuah Organisasi perempuan yang besar, yang telah di beripetunjukkan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara struktur sehingga mencapai kinerja seperti saat ini. 
Dengan perasaan bangga dan optimis kami sampaikan bahwa perkembangan organisasi DWP dalam proses menuju organisasi yang profesional sebagai mitra staregis pemerintah yang simpatik dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi yaitu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.
Sementara Penasehat DPW Deli Serdang Hj Yunita Ashari Tambunan pada sambutanya yang dibacakan Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Peringatan hari ualang tahun Dharma Wanita Persatuan pada dasarnya untuk memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah. 
Dimana pada saat ini berbagai masalah yang terjadi menuntut partisipasi Dharma Wanita Persatuan untuk tampil sebagai mediator, fasilitator dan motivator dimasyarakat dengan memberikan arahan kepada anggota keluarga dan masyarakat bahwa memperkuat ketahanan keluarga sudah menjadi keharusan dalam penyelesaian masalah yang kita hadapi saat ini.
Peningkatan kualitas manusia yang perlu diperhatikan tidak hanya di bidang kesehatan tetapi juga dibidang keagamaan, pendidikan dan keterampilan dengan demikian segala bentuk kegiatan merupakan pembinaan kepada anggota sehingga diharapkan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Deli Serdang dapat menyiapkan sumber daya manusia yang sehat, unggul, kompetitif dan berakhlak mulia.
Sebelumnya ketua panitia Ny. Betty Dedi Maswardy pada laporanya memaparkan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaa HUT Dharma Wanita Ke-20 untuk memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah.

No comments

Powered by Blogger.