Food Truck Rumah Zakat Sediakan 700 Nasi Bungkus Untuk Korban Kebakaran

SUARA I Bandung -

Food truck Rumah Zakat menyediakan 700 nasi bungkus untuk korban kebakaran di kawasan padat penduduk, tepatnya di Jalan Pajagalan, Kec. Astana Anyar, Bandung. Kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (22/12) dan menghanguskan 18 rumah.

Dalam penyalurannya, Rumah Zakat bersama FOZ Jawa Barat, Karang Taruna, dan PKK Desa Nyengseret mendirikan dapur umum. Selain memberikan nasi bungkus, Rumah Zakat juga menyalurkan 200 paket Superqurban.

“Di hari pertama kita menyiapkan 400 nasi bungkus, sedangkan di hari kedua kita membuat 300 nasi bungkus untuk makan siang dan makan malam. Kali ini dapur umum yang kami dirikan menggunakan food truck, jadi lebih praktis, alhamdulillah dalam pelaksanaannya kita juga dibantu oleh warga setempat,” kata Dhika, Relawan Rumah Zakat.

Dhika berharap, dengan adanya food truck dari Rumah Zakat bisa membantu warga yang terdampak bencana untuk memberikan asupan makanan. Selain mudah dan lebih higienis, food truck juga bersifat mobile sehingga lebih praktis dan efisien.

Sejak hari pertama dapur umum didirikan, hadir Walikota Bandung, Oded M. Danial bersama istri untuk memantau lokasi kebakaran. Masyarakat yang terdampak kebakaran berharap bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat. (RZ)

No comments

Powered by Blogger.