Kaur Keuangan Desa Sialang Buah Mengundurkan Diri, Ada Apa Ya ?

SUARA | Sergai -

Masyarakat penuh tanda tanya dengan mundurnya Nova Lini selaku Kaur Keuangan Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (6/12).

"Kenapa mundur ya, apakah tidak terkendala dengan laporan pertanggungjawaban keuangan desa, sementara anggaran Tahun 2019 belum selesai, dan kami juga dengar kabar bendahara desa tersebut ingin pindah domisili, "ujar sejumlah masyarakat kepada wartawan.

Menurut informasi dihimpun dilapangan, Kaur Keuangan Desa Sialang Buah mengundurkan diri disebabkan juga dengan dugaan polemik aksi demo dari Forum Masyarakat Sialang Buah Bersatu (FMSBB) yang berlangsung di Halaman Kantor DPRD Sergai, Senin (2/12) kemarin.

Puluhan Masyarakat Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu itu terlihat membawa sejumlah poster bertuliskan diantaranya "usut tuntas dana desa kami, usut dugaan mark up pembangunan saluran irigasi tahun anggaran 2017, 2018-l dan 2019 serta transparansikan sistim keuangan desa dan kinerja Pemerintah Desa".

Kepala Desa Sialang Buah, Rosmawati Panjaitan saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp mengatakan, "Tanyak aja sama yang bersangkutan pak, saya gak tau, sebab belum ada yang bersangkutan mengutarakannya. Kita belum ada terima suratnya juga," bilangnya.

Sementara itu, Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian kepada wartawan membenarkan hal tersebut. "Iya benar pak. Coba tanya bu Kades pak, karena cuma dapat surat minta petunjuk dari Kades bahwa perangkatnya mengundurkan diri," ungkap Camat. (Ariadi)

No comments

Powered by Blogger.