Ledakan di Monas, TNI Minta Masyarakat Tenang

SUARA DESA | Jakarta -

Kapendam Jaya Letkol Czi Zulhandrie S Mata mengimbau masyarakat untuk tetap tenang terkait adanya sebuah ledakan terjadi di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Dia juga meminta agar masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa. 

"Diimbau masyarakat tetap tenang dan dapat beraktivitas seperti biasa," kata Zulhandrie di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Dia menyebut pihaknya bersama Polri masih mendalami asal muasal pembuatan granat asap tersebut. Apakah terbuat dari pabrik atau dari perumahan.

"TNI dan Polri masih mendalami granat asap dibuat oleh pabrik atau rumahan," ucap Zulhandrie.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono mengatakan, dalam ledakan itu dua anggota TNI menjadi korban dan mengalami luka. Kedua anggota TNI yang menjadi korban adalah Praka G dan Serma F.

"Kondisi anggota saya dalam keadaan sadar dan masih dalam masih bisa duduk, kedua lebih ringan karena kena bagian pahanya saja," ujar Eko. Keduanya sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

"Kita masih mencari info lebih lanjut, ini bukan sesuatu luar biasa tapi kita masih dalami," kata dia. Saat ledakan terjadi, kata dia, keduanya tengah berolahraga. (lipt6)


No comments

Powered by Blogger.