Memastikan Keamanan Perayaan Natal, Polisi Tinjau Pos Pam dan Gereja

SUARA I Medan -

Kepolisian Sektor Medan Labuhan, Sumatra Utara, memantau perayaan natal disejumlah gereja dikawasan hukumnya guna
memastikan perayaan natal pada hari ini berlangsung aman dan kondusif, Rabu 25/12/2019.
 
Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari SH bersama dengan Wakapolsek AKP Ponijo SH beserta jajaran mendatangi salah satu gereja Huria Kristen Batak Protestan di Jalan Swadaya Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan.


Salah seorang pengurus gereja, Sintua Parsaoran Sinaga mengatakan, perayaan natal pada hari ini berlangsung aman dan khidmat dan proses ibadah yang dilakukan sangat bersuka cita. 

Pihak gereja berterima kasih kepada pihak kepolisian telah melakukan pengamanan disetiap setiap gereja membuat para jemaat dengan khusuk melaksanakan ibadah perayaan natal.
 
Pantauan Suara Desa, usai melakukan kunjungan dibeberapa gereja, Kapolsek mengunjungi pos pengamanan natal dan tahun baru yang berada di Jalan Kapten Sumarsono Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli dan memberikan bekal tali asih kepada pos pam.


Peninjauan ini dilakukan guna memantau kesiapan terhadap anggotanya serta fasilitas dari dinas kesehatan.
 
Kapolsek Edy Safari mengatakan, ada 48 gereja diwilayah hukum Medan Labuhan yang dilakukan pengamanan dan mendirikan dua pos pengamanan. 

Hal ini dilakukan untuk membuat kenyamanan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah natal dan perayaan tahun baru 2020 mendatang.
 
Sampai hari ini polisi menyatakan diwilayah hukum Polsek Medan Labuhan khususnya Polres Pelabuhan Belawan, perayaan natal dalam keadaan aman dan terkendali dan tidak ada tindakan yang membuat resah masyarakat yang menjalankan ibadah. (Panji)

No comments

Powered by Blogger.