MTQ Nasional Ke 53 Tingkat Kecamatan Bahorok di Gelar di Desa Perkebunan Pulo Rambung

SUARA | Langkat -
 
MTQ Nasional Ke 53 Tingkat Kecamatan Bahorok yang digelar Di Balai Karyawan  Desa Perkebunan Pulo Rambung, Rabu ( 18/12/2019) di ikuti oleh 18 Desa, 1 Kelurahan se Kecamatan Bahorok berjalan dengan baik dan dilaksanakan dengan meriah.
 
Acara pembukaan MTQ Nasional ke 53 Tingkat Kecamatan Bahorok di meriahkan oleh Drum Band siswa/i MTS N Langkat dan Drum Band siswa/i MIN Bahorok dan pembacaan ayat suci Alquran.
 
Kades Perkebunan Pulo Rambung Nurida Br. Lubis dalam sambutannya mengucapkan, Selamat datang kepada para peserta MTQ Nasional ke 53 Tingkat Kecamatan Bahorok di Desa Perkebunan Pulo Rambung dan terima kasih atas kepercayaan dari Kecamatan Bahorok kepada kami Desa Perkebunan Pulo Rambung,ujar Nurida Br. Lubis.
 
Lanjut Nurida Br Lubis, "Kepada peserta kami ucapkan selamat berkompetisi di MTQ Nasional ke 53 Tingkat Kecamatan Bahorok ini.
 
"Kalah menang adalah hal yang wajar di dalam pertandingan dan jangan berkecil hati, masih ada kesempatan bagi anak-anak kami untuk meraih prestasi di tahun depan,ujar Nurida Br. Lubis.
 
Dalam kesempatan yang sama Camat Bahorok Dameka Putra Singarimbun S.STP mengatakan, "Ini pertama kalinya saya berkunjung di Desa Perkebunan Pulo Rambung karena saya baru menjabat Camat Bahorok menggantikan Camat Bahorok yang lalu Bapak Nuryan Syahputra, S.STP setelah saya dilantik pada tanggal 29/11/2019 lalu.
 
"Selamat bertanding kepada peserta MTQ Nasional ke 53 Tingkat Kecamatan Bahorok,ujar Camat Dameka Putra Singarimbun S.STP.
 
Masi kata Camat Dameka Putra Singarimbun,S.STP, melalui MTQ ini dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt, dan melalui MTQ Nasional ke 53 Tingkat Kecamatan Bahorok ini kita dapat memilih kader-kader Tilawatil Quran, Sarhil Quran, Fahmil Quran terbaik yang akan kita kirim untuk mengikuti MTQ nasional Tingkat Kabupaten Langkat Tahun depan, ujar Camat Dameka Putra Singarimbun S.STP.
Ketua Panitia Kecamatan Bahorok Ponidi,S.Ag ( Kepala KUA Kecamatan Bahorok ) dalam laporannya mengatakan : " MTQ Nasional ke 53 Tingkat Kecamatan Bahorok ini di ikuti oleh 95 peserta dari 18 Desa, 1 Kelurahan, dengan rincian sebagai berikut : untuk kategori Tilawatil Quran diikuti 59 orang peserta terdiri dari: Tilawatil Qur'an tingkat anak-anak putra sebanyak 15 orang peserta, Tilawatil Qur'an tingkat anak-anak putri sebanyak 15 orang peserta, Tilawatil Qur'an tingkat remaja Putra sebanyak 9 orang peserta, Tilawatil Qur'an tingkat remaja Putri sebanyak 7 orang peserta, Tilawatil Qur'an tingkat dewasa Putra 6 orang peserta, Tilawatil Qur'an tingkat dewasa Putri sebanyak 7 orang peserta.
"Kategori Sarhil Qur'an diikuti sebanyak 20 group peserta terdiri dari : Sahril Qur'an Putra sebanyak 8 group, Sahril Quran Putri sebanyak 12 group, sedangkan kategori Fahmil Qura'an di ikuti oleh 16 group terdiri dari Fahmil Qur'an Putra sebanyak 6 group, Fahmil Qur'an Putri sebanyak 10 group, ujar Ketua Panitia Kecamatan Bahorok  Ponidi,S.Ag.( Kepala KUA Kecamatan Bahorok ).
Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketau Panitia Lokal Ir.Ridwan Hamid ( Askep PT.Lonsum Perkebuna Pulo Rambung ), Manager PT.Lonsum Perkebunan Pulo Rambung Ir. Irwansyah, Camat Bahorok Dameka Putra Singarimbun, S.STP, dan unsur Forkopim Kecamatan Bahorok, Danramil Bahorok. (T. Pasaribu)

No comments

Powered by Blogger.