Nelayan Korban Tsunami Banten Dapat Bantuan Renovasi Perahu dari Rumah Zakat

SUARA | Pandeglang -

Rumah Zakat membantu renovasi perahu untuk tiga nelayan di Kampung Camara, Desa Banyuasin, Kec. Cigeulis, Pandeglang, Banten. Ketiga nelayan tersebut yaitu, Pak Samin, Pak Kasda, dan Pak Yanto yang merupakan korban tsunami Banten tahun lalu.

“Kami memberikan bantuan untuk merenovasi perahu nelayan yang rusak dan tidak bisa beroperasi. Selain renovasi, kami juga memberikan bantuan alat tangkap ikan berupa jaring dan alat pancing untuk melengkapi kebutuhan melaut mereka,” kata Aep, Fasilitator Rumah Zakat, Senin (30/12).

Selain di Desa Banyuasin, Rumah Zakat juga memberikan bantuan 16 perahu untuk nelayan di Desa Panimbangan, Pandeglang, Banten. Bantuan tersebut merupakan hasil kerjasama dengan komunitas TDA (Tangan Di Atas).

“Terima kasih Rumah Zakat sudah membantu kami merenovasi perahu saya. Alhamdulillah saya bisa melaut lagi untuk mencari nafkah,” ungkap Yanto, salah satu penerima manfaat.

Tidak hanya bantuan perahu, Rumah Zakat juga menginisiasi pembangunan koperasi nelayan. Hal tersebut merupakan salah satu upaya komprehensif untuk membangkitkan kondisi perekonomian masyarakat pasca bencana. (RZ)


No comments

Powered by Blogger.