Pemerintah Desa Marike Santuni Yatim Piatu dan Jompo

SUARA | Langkat -

Sebanyak 34 Anak Yatim dan 22 orang yang berusia jumpo di Desa Perkebunan Marike, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, mendapat bantuan santunan dan tali kasih dari Pemerintahan Desa Perkebunan Marike,Selasa (17/12/2019).
 
Kades Perkebunan Marike Parlaungan Sormin dalam sambutannya mengatakan, pemberian bantuan/santunan kepada anak yatim dan masyakat usia jumpo ini adalah program Desa Perkebunan Marike yang dilaksanakan setiap tahunnya.
 
Ini sebagai bentuk perhatian dari Pemerintahan Desa Perkebunan Marike kepada Masyarakat yang kurang mampu terutama kepada anak-anak yatim dan piatu, ujar Kades Parlaungan Sormin.
 
Masih kata Kades Parlaungan Sormin, oleh karena itu kami berharap agar Masyarakat mendoakan kami yang bertugas dalam menjalankan Pemerintahan Desa Perkebunan Marike agar kami diberikan kesehatan dan kemampuan dalammenjalankan roda Pemerintahan Desa Perkebunan Marike, ujar Kades Parlaungan Sormin.
 
Lanjut Kades Parlaungan Sormin, bagi masyarakat kami berharap janganlah melihat dari nilainya tetapi lihatlah dari ketulusan hati kami dan perhatian kami para perangkat Desa Perkebunan Marike  kepada Anak Yatim dan Piatu serta masyarakat yang berusia Jumpo.
 
Dalam kesempatan yang sama Camat Kutambaru Edi Suratman S.Sos mengatakan, hari ini pertama kali saya berkunjung ke Desa Perkebunan Marike semenjak saya dilantik menjadi Camat Kutambaru menggantikan Camat David Helgod Pardede, pada tanggal 29/11/2019 lalu, ujar Camat Edi Suratman,S.Sos.
 
Dikatakannya, saya sebagai Camat Kutambaru mengucapkan banyak terima kasih kepada Kades Parlaungan Sormin yang telah mengundang saya dalampemberian bantuan tali asih ini kepada anak Yatim dan Piatu serta masyarakat usia jumpo.
 
"Saya yang lahir di Perkebunan sangat memahami bagaimana kehidupan karyawan perkebunan, karena orang tua saya adalah karyawan Perkebunan Bekiun,ujar Camat Edi Suratman,S.Sos.
 
Lanjut Camat Edi Suratman,S.Sos, jadi saya sangat berterima kasih kepada Pemerintahan Desa Perkebunan Marike yang telah membuat program ini.
 
Kepada masyarakat dukunglah dan doakan Kades Parlaungan Sormin beserta stafnya dalam menjalankan Program-program Desa Perkebunan Marike, ujar Camat Edi Suratman.
 
Ketua BPD Desa Perkebunan Marike Henrizal Lubis mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintahan Desa Perkebunan Marike atas perhatiannya kepada masyarakat yang kurang mampu, ujar Hendrizal Lubis.
 
Salah seorang penerima bantuan Martini ketika di wawancarai oleh wartawan Suara Desa.Com mengatakan:
 
"Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Pemerintahan Desa dalamhal ini Bapak Kades Parlaungan Sormin dalamperhatiannya kepada kami yang berusia jumpo dan perhatiannyakepada anak Yatim dan Piatu, kami hanya dapat mendoakan agar Kades Parlaungan Sormin beserta keluarga dan deluruh staf Pemerintahan Desa Perkebunan Marike diberikan kesehatan oleh Allah,SWT, ujar Martini.
 
Acara tersebut dihadiri oleh 34 0rang anak Yatim dan Piatu, 22 orang masyarakat usia jumpo, Camat Kutambaru Edi Suratman,S.Sos, Ketua BPD Henrizal Lubis, para Kadus,Pendamping lokal desa,Babinsa Desa Perkebunan Marike Serka Eddy Arifin. 
(T Pasaribu)             
 

No comments

Powered by Blogger.