Persidangan Mantan Kadis PU Medan Dijadwalkan Mulai Pekan Depan

SUARA | Medan -

Mantan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Medan Isa Ansyari yang terlibat suap Walikota Medan nonaktif DZE dijadwalkan akan mulai diadili di Pengadilan Tipikor Medan, pada Senin (23/12) mendatang.

Hal ini dikatakan Panitera Muda Tipikor Medan Junain SH kepada wartawan, Selasa (17/12).

Menurut Junain, perkara ini bakal ditangani Wakil Ketua PN Medan, Aziz Tarigan SH, sedangkan Tim JPU Iskandar Marwanto dari KPK. Junain menyebutkan, tidak ada persiapan khusus dari pengadilan untuk menangani kasus yang melibatkan KDH itu.

"Tidak ada persiapan khusus, sama saja dengan penanganan perkara tipikor lainnya. Kita berharap sidang itu bisa dimulai pukul 10.00 wib," ujar Junain.

Dalam SIPP PN Medan,terdakwa Isa Ansyari yang baru menjabat kepala dinas PU sejak Februari itu dijerat pasal berlapis melanggar pasal 13 dan 5 ayat (1) huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999.

KPK menetapkan Isa Anshari dan Kasubbag Protokoler Syamsul Fitri Siregar bersama Walikota Dzulmi Eldin sebagai tersangka tindak pidana suap, dimana Eldin diduga menerima suap total Rp 330 juta dari Isa Ansyari.

Duit itu diduga untuk menutupi kelebihan biaya perjalanan dinas ke Jepang yang ditagih kepadanya. Kelebihan dana Rp 800 juta itu diduga akibat istri dan anak serta pihak lain yang tak berkepentingan turut ikut ke Jepang.

(Medan/Jul)

No comments

Powered by Blogger.