Polisi Ringkus 23 Pelaku Kejahatan Jalanan, 2 Ditembak

SUARA ~ Belawan-

Sebanyak 23 pelaku kejahatan jalanan yang  beraksi di Belawan, Medan, Sumatera Utara, diringkus tim Gagak Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan, Jumat 20/12/2019.

Dua diantaranya merupakan komplotan bajing loncat ditembak dibagian kaki karena melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam saat akan diringkus.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan mengatakan, pada perayaan natal dan tahun baru pihaknya telah melakukan pemetaan jalur yang rawan aksi kejahatan dan melakukan penjagaan disetiap titik rawan aksi kriminalitas. Pihaknya juga akan menindak tegas para pelaku yang mengancam jiwa para sopir dijalanan.

Sementara itu, ke 23 tersangka yang diringkus ini merupakan pelaku Curat, Curas, Curanmor, Premanisme dan Pemerasan. Dalam menjalankan aksinya para pelaku ini tidak segan melukai korbannya dengan senjata api dan senjata tajam.

Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu pucuk senjata api rakitan, sebilah senjata tajam, 1 buah BPKB sepeda motor, uang tunai ratusan ribu dan kunci letter T.

Hasil kejahatan dari para tersangka ini beragam, mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga pesta narkoba jenis sabu. Para tersangka terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara. (Panji)



No comments

Powered by Blogger.