Rumah Zakat Lakukan Aksi Peduli Bencana Banjir dan Longsor di Solok

SUARA | Solok -

Rumah Zakat melakukan Aksi Peduli Bencana Banjir dan Longsor di Nagari Pakan Rabaa Timur, Kec. Koto Parik Gadang Diateh, Provinsi Sumatera Barat. Rumah Zakat juga menugaskan 10 relawan untuk melakukan proses evakuasi dengan dua mobil operasional.

Di hari kedua Rumah Zakat mendirikan Pos Segar dan Pos Hangat yang berlokasi di Jorong Sapan Salak, Nagari Pakan Rabaa Timur. Selain itu juga membagikan sejumlah bantuan logistik kepada para korban yang terdampak banjir dan longsor.

“Kami bersama tim lainnya membantu untuk membuka akses jalan antar desa yang tertumbun material longsor. Di hari ketiga kami juga kembali menyalurkan bantuan logistik yang diserahkan kepada Wali Jorong Sapan Salak,” kata Dhika, Relawan Rumah Zakat, Kamis (5/12).

Menurut Dhika, Rumah Zakat kembali menugaskan relawan sebanyak 9 orang dikarenakan masih kekurangan SDM. Selain itu juga membawa 100 paket beras yang langsung disalurkan ke kantor Wali Nagari Pakan Rabaa Timur.

“Semoga bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban warga yang sudah terkena bencana. Kita juga berharap semoga warga di sini bisa bangkit dan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya,” ujar Dhika. (RZ)

No comments

Powered by Blogger.